Close [X]

Matteo Guerinoni: Saya Masih Kompetitif

DapurPacu | 18-Aug-2010
Matteo Guerinoni: Saya Masih Kompetitif
POPULER
Obat 'Ganteng' Honda Supra GTR Mulai dari Rp 56 RibuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RPenyebab Motor Rossi 'Kelabutan' di MotoGP MugelloTenang! Honda Supra GTR 150 Tidak Menggeser Supra 125All New Civic Turbo Kembalikan Sejatinya Sedan

JAKARTA (DP) – Pembalap Tim Ducati Indonesia, Matteo Guerinoni memang sudah senja. Usianya kini menginjak 42 tahun. Namun jangan tanyakan kebugarannya. Pria yang kerap muncul di layar kaca sebagai komentator MotoGP itu mengaku masih mampu membalap 2-3 tahun lagi menantang para bibit muda.

Dapurpacu.com menemuinya usai memenangi kelas Superbike di Indospeed Race Series seri 2, Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu. Matteo pun berbicara banyak soal peluang tahun ini dan rencana membalapnya ke depan. ”Sebenernya saya sudah berniat pensiun tahu! Tapi tim Ducati dan beberapa pihak masih mendorong saya untuk balapan,” ujarnya.

Meski berniat pensiun, tapi Matteo masih raja. Di kelas Superbike dia masih mendominasi. Di Seri kedua lalu, Matteo yang menunggangi Ducati Superbike 1198S memang sempat menemui gangguan kopling ketika start. Tapi pengalaman didukung settingan motor yang pas mampu melesatkan dirinya sebagai kampiun.

Dengan dorongan berbagai pihak, dan kemauannya yang kuat untuk terus balapan, satu keinginan yang belum tercapai. Matteo justru ingin menantang dirinya sendiri untuk bersaing dengan pembalap-pembalap muda di kelas junior superbike. ”Kalau saya turun, saya rasa saya masih kompetitif, itung-itung ngasih semangat buat yang muda-muda,” katanya bersesumbar.

Sebagai seorang pembalap, Matteo sangat yakin dengan sebuah feeling. Baginya motor dan pembalap harus menjadi satu untuk menemukan kombinasi terbaik. Tidak ada yang lebih penting daripada menyelaraskan keduanya. ”Tinggal bagaimana mengatur ritme dan feeling agar terus dapat performa terbaik,” tuturnya. [dp/Don]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Alris
    20 December 2012

    semangatnya patut diacungin jempol :-)

  2. dimas
    16 September 2012

    halah dimas kamu balapan karung saja dasar pemuda ababil

  3. Dimas Septian
    26 August 2011

    KK matteo, please,,, saya pengen jadi Rider balap. saya pengen mengembangkan potensi balap saya. mohon petunjuk’nya,,,!.

  4. Dimas Septian
    26 August 2011

    KK matteo, please,,, saya pengen jadi Rider balap. saya pengen mengembangkan potensi balap saya. mohon petunjuk’nya,,,!