Suzuki Feel Free Go! Gabungkan Dua Identitas

Suzuki Feel Free Go! Gabungkan Dua Identitas

TOKYO (DP) – Sepeda dan motor memiliki banyak persamaan. Selain memiliki dua roda linier depan dan belakang, istilah “moped” sejatinya merupakan kependekan dari “motor” dan “pedal” yang dipakai pada awal-awal perkembangan sepeda motor.

Menilik sejarah yang panjang perkembangan moped, Suzuki mencoba menggabungkan dua identitas ini dalam satu model. Pabrikan menyebutnya Suzuki Feel Free Go! dan resmi diperkenalkan ke publik di Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

Meski disebut sebagai moped, Suzuki Feel Free Go! diklaim tidak masuk dalam dua bagian tersebut. Secara kasat mata konsep ini dekat dengan sepeda balap moderen namun tidak memiliki pedal, dan bukan motor karena desainnya mirip sepeda tradisional.

Suzuki Feel Free Go! mengusung mesin kecil berkubikasi 49cc, silinder tunggal, SOHC. Jantung ini memiliki 2-katup, 4-Tak, oil-cooled. Berat bersih hanya 65 kg.

Kendati nama Feel Free Go! terdengar asing, namun istilah ini memiliki ikatan kuat dengan sejarah perkembangan Suzuki. Nama Free Go! sebenarnya sebutan untuk motor Suzuki pertama yang mengusung mesin 2-Tak berkubikasi 36cc.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR