New Isuzu GIGA Lebih Garang dan Berteknologi Terkini

New Isuzu GIGA Lebih Garang dan Berteknologi Terkini

TOKYO (DP) – Isuzu Motors Limited melakukan world premiere dari Isuzu GIGA yang telah mengalami perobakan total dari model sebelumnya. Truck kelas berat yang dilengkapi dengan mesin 6UG1 majang dalam perlehatan akbar Tokyo Motor Show 2015.

New GIGA sendiri telah berkembang dari sebuah truk yang ‘berdiri sendiri’ menjadi ‘connected carrier system’ yang bertujuan memaksimalkan waktu operasional bisnis pelanggan.

Apabila kita lihat dari kinerjanya, kendaraan ini memiliki 5 keuntungan yaitu kenyamanan pengendara,  efisiensi bahan bakar, total safety, loading capacity dan remote assistance.

Perubahannya mulai dari desain kabin luar yang baru dan lebih aerodinamis. Dari tampak depan, New Isuzu GIGA terlihat lebih modern dan fungsional, grill depan yang besar membantu intercooler mencapai performa pendinginan yang lebih baik

Sedangkan pada bagian interior, new Isuzu GIGA mengadopsi panel instrumen berbentuk semi lingkaran untuk memastikan kemudahan dan kenyamanan saat mengemudi.

Semua tombol dikelompokkan berdasarkan penggunaan, dan jaraknya diletakkan di tempat yang mudah terjangkau oleh pengendara. Sebagai tambahan, tombol pada kemudi dan LCD 4 inch disediakan untuk memudahkan pengemudi.

Mesin type 6UZ1 telah diimprovisasi. Modifikasi ini dilakukan untuk meningkatkan torsi low to mid range dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan terdapat perubahan spesifikasi turbocharger, Intercooler dan radiator yang lebih besar, Pendingin EGR yang sangat efisien, Perubahan supply pump dan The ultra high pressure common rail system.

Masanori Katayama, President and Representative Director of Isuzu Motors Limited mengatakan All New GIGA tidak hanya diperbarui dari segi hardware dan kendaraannya saja.

“Dengan terhubungnya Isuzu GIGA terhadap teknologi informatika terbaru, Isuzu telah mengambil langkah lain dalam menciptakan sebuah platform baru terhadap solusi dalam bidang logistik dan industri distribusi,” tegasnya. [dp]

 

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR