Kawasaki Spirit Charger, Ninja H2 Versi Mungil

Kawasaki Spirit Charger, Ninja H2 Versi Mungil

TOKYO (DP) – Prediksi beberapa waktu lalu yang menyebut Kawasaki sedang mempersiapkan motor supercharged anyar berkubikasi 650cc akhirnya terang. Di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, “Geng Hijau” memperkenalkan konsep SC 01 atau “Spirit Charger”.

Kawasaki memang tidak merinci kapasitas mesin, ataupun mengonfirmasi apakah motor ini akan mengisi line up di bawah Ninja H2 dan H2R. Nama Ninja S2 yang tadinya diprediksi akan menjadi nama motor ini juga berubah, namun kemungkinan hanya taktik Kawasaki.

Rincian saat itu, diyakini motor akan mengambil basis dari Kawasaki ER6 dengan konfigurasi mesin 2-silinder. Atau jika melihat gambar, akan memiliki kapasitas 600cc namun dengan konfigurasi mesin 4-silinder yang berasal dari ZX-6R.

Sejauh yang dapat dilihat, Spirit Charger merupakan upaya Kawasaki merilis motor-motor baru yang memiliki induksi paksa. Berbeda dengan Ninja H2 dan H2R, desain motor konsep ini lebih luwes dengan tarikan garis yang mengisyaratkan sebagai motor harian.

Mr Tomida, pria yang berperan dalam desain motor-motor Kawasaki, termasuk Ninja H2 dan H2R mengatakan setidaknya ada tiga prinsip desain sepeda motor Kawasaki, yang menggabungkan antara kebutuhan masa lalu, masa kini, dan masa depan.

“Pertama kebutuhan mesin untuk memiliki kekuatan, kedua sepeda motor Kawasaki harus terus menyenangkan dan bermanfaat, ketiga ketergantungan yang sedang berlangsung dalam memanfaatkan teknologi mutakhir untuk memperkaya kehidupan orang-orang di seluruh dunia,” katanya.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR