5 Motor Klasik Koleksi Museum Malang Majang di IIMS 2015

5 Motor Klasik Koleksi Museum Malang Majang di IIMS 2015

JAKARTA (DP) – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar di JIexpo Kemayoran, Jakarta berlangsung (20-30/8) tidak hanya menghadirkan motor terbaru. Tampak terlihat motor lawas bernilai historis koleksi Museum Transportasi Malang mejeng di ajang pameran ini.

Ambassador 3 Star Spesial
Ambassador dimulai produksi massalnya tahun 1947 di Ascot, Inggris pasca Perang Dunia kedua. Adapun untuk 3 Star Special menggunakan mesin Villers 197 cc diproduksi tahun 1959, bisa ditemui cirikhasnya bentuk bintang pada side cover di bawah jok. Terbilang sukses pada jamannya ketika semua demam motor di atas 400 cc. Diperkirakan larisnya di Australia dan Selandia Baru membuat motor Ambassador ini mampir ke Indonesia.

Ariel Golden Arrow
Pada zamannya, Ariel Golden Arrow ini terbilang menyasar motor murah dengan kapasitas 200 cc bermesin 2 Tak sehingga pemiliknya bisa lebih murah membayar pajak. Banyak yang mengagumi motor ini, sebab bisa melaju hingga 115 km/jam.

MV Agusta Scooter
MV 125 Scooter CGT, dibuat rentang tahun 1950 hingga 1953 dengan total produksi 5.300 unit. Merupakan evolusi dari “A” Series dengan mesin 2 tak 123 cc serupa namun tanpa penutup mesin. Diproduksi dua piilhan dengan lampu depan tertempel di batang kemudi dan yang kedua ada penutup di lampu depan.

BSA RoundTank
Motor buatan Inggris ini memang sangat memukau sebagai pendukung perekonomian karena berbiaya murah saat itu, bahkan motor terlaris BSA. Akrab digunakan juga sebagai andalan adu kebut saat iseng. Mengandalkan silinder tunggal berkapasitas 250 cc. Sistem penggerak dengan dua percepatan.

NimBus Type c4 – CYL
Motor pertama yang memiliki mesin empat silinder 746 cc, single overhead cam, dengan poros pengerak roda belakang, bertransmisi 3 percepatan. Motor ini saat masih “segar” memiliki kecepatan maksimal 120km/jam, dapat pula dipasangkan sespan. Dalam sejarahnya sepeda motor ini tidak pernah mengalami perubahan.

 

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR