Close [X]

Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro Buktikan Kualitas Terbaik

Wisnu Guntoro Adi | 07-Aug-2010
Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro Buktikan Kualitas Terbaik
POPULER
Obat 'Ganteng' Honda Supra GTR Mulai dari Rp 56 RibuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RPenyebab Motor Rossi 'Kelabutan' di MotoGP MugelloTenang! Honda Supra GTR 150 Tidak Menggeser Supra 125All New Civic Turbo Kembalikan Sejatinya Sedan

JAKARTA (dp) – Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro diklaim berhasil melebihi kualifikasi di kelasnya. Demikian dikatakan juru bicara VP Pelumas Pertamina Andria Nusa, saat menyambut kedatangan rombongan Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 hari ini, Minggu (7/8), di Jakarta.

Menurut Andrian, klaim tersebut didasari pada keberhasilan pelumas Fastron dan Enduro menjalani pengujian pada 10 model mobil dan 10 model motor yang dipasarkan di Indonesia dalam tes ketahanan Touring for Nation 2010.

Dia menambahkan bahwa hasil tersebut diperoleh dari beberapa parameter yang ditemui pada masing-masing kendaraan, yaitu tingkat kompresi yang maksimal karena perlindungan pelumas terhadap gesekan komponen di ruang bakar mesin kendaraan, ketahanan terhadap oksidasi, kemampuan mencegah deposit, serta perpindahan transmisi yang lancar.

“Hasil uji ketangguhan pada 10 varian mesin mobil dan 10 varian motor dalam gelaran Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 adalah fakta dan bukti kinerja luar biasa yang dapat diberikan oleh pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro,” katanya.

“Kami harapkan hasil ini dapat dijadikan landasan yang kuat oleh masyarakat pengguna kendaraan bermotor di Tanah Air untuk sepenuhnya menggunakan produk dalam negeri yang telah teruji keandalannya ini,” lanjut Andria.

Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 merupakan rangkaian perjalanan pembuktian keandalan pelumas top tier Pertamina menembus jarak total 5.300 km, melintasi 21 kota, dan menempuh waktu 22 hari sepanjang Pulau Sumatra – Jawa – Bali.

Berbagai varian kendaraan mobil dan motor yang mengikuti touring ini dikabarkan berhasil melalui berbagai medan perjalanan menantang dan cuaca ekstrim mulai dari awal perjalanan hingga menyentuh finish di Ibukota Jakarta.

“Hasil yang telah dicapai menunjukkan keunggulan produk Fastron dan Enduro, serta dukungan bahan bakar minyak Pertamax dan Pertamina DEX,” seru Andria.

“Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro adalah produk kebanggaan dalam negeri dengan pengakuan internasional. Menggunakan produk-produk tersebut berarti turut mengurangi ketergantungan impor pelumas dan mengurangi jejak karbon sehingga kita dapat memerangi pemanasan global dan menganut gaya hidup yang lebih ramah lingkungan,” tutup Andria. [dp-GRG***]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. ari
    10 August 2011

    i love pertamina. Saya pakai produk oli pertamina di motor dan mobil saya