Broquet Solusi Fuel Pump Mampet

Broquet Solusi Fuel Pump Mampet
/

JAKARTA (DP) — Kualitas bahan bakar Premium dirasa masih kurang baik. Bahkan belakangan ini banyak konsumen yang mengeluhkan fuel pump kendaraan mereka mampet. Akibatnya bisa mengurangi performa mesin dan mencederai fungsi fuel pump sehingga mesin bisa mati.

Penyebabnya adalah endapan kotoran dari Premium dengan kandungan unsur sulfur dan kelembaban udara yang masih tinggi.”Sejak 10 tahun lalu, saat kami menguras bahan bakar mobil, ditemukan endapan berkelir coklat yang berpotensi menyumbat fuel pump. Namun perlu diketahui, bukan hanya karena bahan bakarnya yang bermasalah, tapi kondisi iklim tropis di Indonesiayang memiliki kelembaban tinggi membuat kualitas bahan bakar menjadi menurun,” ujar Setiady Sungkono, Presiden Direktur Broquet Indonesia.

Penyebab lain adalah adanya mikroba khusus yang hidup dan berkembang biak di dalam bahan bakar. Mikroba ini mengeluarkan kotoran berupa asam yang membuat komposisi bahan bakar menjadi rusak.

“Katalis Broquet akan menjaga kualitas bahan bakar. Peranti ini berfungsi sebagai antiseptic yang membuat mikroba di bahan bakar tidak bisa berkembang biak sehingga mencegah kerusakan fuel pump,” tambah Setiady.

Broquet Fuel Catalyst bisa diaplikasi pada mobil bensin/diesel dan sepeda motor. Apalagi kualitas bahan bakar diesel (solar) terutama di luar Jawa kualitasnya tergolong buruk. “Termasuk pula mobil diesel berteknologi terbaru/common-rail seperti Mitsubishi Pajero Sport layak menambah peranti fuel catalyst untuk mencegah kerusakan mesin,” ungkap Setiady yang telah menjadi distributor Broquet di Indonesia sejak 10 tahun lalu. [dp/Wyu]


© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
1 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Raymond

    TOP HABISSS EmanG BROQUET !!! Gwa Sudah Pakai Sejak Tahun 1994 … Pake Premium Sudah Irit Plus Ngacirrr! Apalagi Pake Pertamax .. EmanG Bagusss Ini Produk ! Unbelievable.