Suzuki Alto Siap Jadi Mobil Murah di Indonesia?

Suzuki Alto Siap Jadi Mobil Murah di Indonesia?
/

JAKARTA (DP) — Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan akan berpartisipasi dalam program pemerintah untuk memproduksi mobil murah dan green car.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia MS Hidayat sempat mengungkapkan bahwa pemerintah sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa ATPM untuk program tersebut. Bahkan Suzuki Indonesia mengakui hal yang sama. Menurut Direktur Marketing SIS Endro Nugroho, pihaknya telah membahas rencana produksi mobil murah dengan pemerintah.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah, hanya saja belum bisa diungkap sekarang. Yang pasti SIS menyambut positif program pemerintah tersebut,” kata Endro.

Selepas hal tersebut, hal menarik justru diperlihatkan Suzuki di IIMS 2010. Pada pameran otomotif yang sedang berlangsung hari ini hingga 1 Agustus mendatang tersebut Suzuki menampilkan city car Alto.

Media menduga kendaraan imut tersebut merupakan bakal calon mobil murah yang tengah dipersiapkan Suzuki Indonesia. Sayangnya, lagi-lagi Endro menampik isyu ini. Katanya, Alto hanya untuk memeriahkan IIMS 2010. “Tes pasar. Soalnya di India mobil ini menjadi best selling,” urai Endro.

Alto dipersenjatai mesin berkapasitas 796 cc bertenaga 47 hp pada 6.200 rpm, serta torsi 62 Nm pada 3.000 rpm. Di India mobil ini diklaim hanya membutuhkan bensin 19,73 km/liter dengan harga Rp 46 juta. [DP/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
17 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. lukman M

    Di antos,

  2. m.naufal wiksa wikra

    kapan suzuki alto mulai di jual di indonesia??? ?:-)

  3. lussy h

    para pengusaha mobil jgn omdo dong,,,alias omong doang ,,, buktikan kl memang ada mobil murah masyarakat indonesia sudah byk menunggu dgn janji2 pengusaha :-) :-( :-(( :shout: :hugright:

  4. udh pemerintah jgn mempersulit mobil murah msk di indonesia….jgn mikirin duit duit melulu alias korupsi :clap: :pissedoff: :reallypissed: :X-P: :laugh: :devil: :koala: :tiger: :onthephone:

  5. suliiiiiiiit. pengusaha msh cari untung. krn itulah banyak alasan agar program mobil murah tdk jadi.

  6. Kalau wakil rakyat kita terus-menerus bisanya cuma korupsi aja………mendingan ngak usah ada wakil rakyat sajalah, ngak perlu lagi pemerintah……biar jadi negara bar-bar, hahahahaaa

  7. kalaou mobilnyaw 50 sepertie info darie infonmane indhioe(india) mobilew hanyo 60 kurang jughoe

  8. mimpi kali itu mbil nympe di negri kita dg hrga sgitu, kayak ga tau aja pemerintahan kita……..

  9. Nikuwanduv

    Kalau pemerintah yg bijak,harusnya PRO RAKYAT,kenapa Grand realvan saja 100 jt lebih? Kan kandungan lokal sudah tinggi,masih saja ya pengusaha, ya pemerintah sama sama mencari untung sebanyak banyaknya,tahunya rakyat kita bisanya naik angkot doang. Kasihan bangsaku rakyatku semuanya dipelihara miskin. Jadi biar nggembel kali. Apalagi mobil sedan dimahalin lagi. Padahal Presiden kita sudah bulat2 bikin produk yg Pro Rakyat ! Kapan terealisir !!!

  10. kapan tuh mobil sgera dipasarkan kasihan neh rakyat yang pengen nikamti mobil tersebut , jangan hanya kaum kapitalis, tiru tuh india pejabat nya sangat beradab dg teknologi

  11. meski saya rakyat kecil, tapi saya yakin 1000000000% kalo pemerintah kita itu sangat rakus……, hahaha….., korupsi di semua bidang…. betul?

  12. masse

    iya…masa sampe sekarang ndak keluar2, kapan nih dipasarkan di indonesia…
    40jutaan larismanis pasti…
    dapat rekor muri loh (kategori IMUT=Irit, Murah, Unggul,Terjangkau).

  13. info yang sempat saya baca:
    indra mengatakan:
    7 Maret 2011 pukul 19:43 PM
    di India harganya cuma 60 juta (998 cc), koq di indonesia jadi 150 juta?? :(

  14. kalau di indonesia berapa harganya ya…karena penguasa indonesia kan pengusaha juga…nggak mikir kebutuhan rakyatnya…? I doubt it will be cheap as it.

  15. Arif Sulistyo

    sip sip siiip

  16. wahyu hidayat

    keren abis cepetan datang k indonesia

  17. yusilancs

    mudah2an benar harganya dibawah 50 juta sesuai dengan yg diberitakan…supaya kami anak muda indonesia bisa pake tuh mobil irit.