Kamera Belakang yang Compact

Wahyu Lazuwardi | 14-Jul-2010
Kamera Belakang yang Compact
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

LIPPSTAADT (DP) — Hella dan Samsung Electronic sedang bekerjasama mengembangkan kamera belakang yang lebih inovatif. Proyek bersama ini diberi nama RVC3.

Kamera RVC3 diklaim bakal memiliki dimensi yang kecil, berbobot ringan dengan biaya produksi murah. Dengan dimesinya yang compact, kamera bisa terpasang dan teritegrasi pada setiap mobil.

Kamera yang terpasang di bagian belakang mobil menampilkan gambar peristiwa aktual. Kamera ini akan membantu pengemudi  melakukan manuver parkir lebih mudah. Gambar akan ditampilkan secara real time pada layar sistem navigasi atau tampilan lain di dalam kendaraan.

“Hella menargetkan hampir setiap mobil yang dirancang untuk memiliki sistem kamera belakang. RCV3 akan mulai diproduksi pada tahun 2011, peranti ini juga bisa berfungsi sebagai perangkat keselamatan,” kata Martin Fischer, Presiden Hella Electronic. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR