Fiat Kuasai Penuh Chrysler Group

Fiat Kuasai Penuh Chrysler Group
/

TURIN (DP) — Fiat SpA akhirnya mengakuisisi secara penuh Chrysler Group. Pabrikan mobil asal Turin ini sepakat membeli sisa-sisa saham yang belum dimiliki oleh Fiat.

Fiat membeli  41,4616 persen yang dimiliki oleh VEBA Trust sebesar US$ 3,65 miliar dollar AS atau Rp 44,16 triliun untuk dana pensiun dan biaya kesehatan. Di sisi lain, Chrysler Group juga sudah sepakat ikut menyumbang US$ 700 juta  (Rp 8,47 triliun) untuk pembayaran tahunan yang digunakan untuk VEBA Trust. Kesepakatan ini diharapkan bisa segera terealisasi sebelum 20 Januari 2014.

“Struktur kepemilikan terpadu sekarang akan memungkinkan kami untuk sepenuhnya melaksanakan visi kami untuk menciptakan sebuah produsen global yang benar-benar unik dalam hal pengalaman, perspektif dan pengetahuan, organisasi solid dan terbuka yang akan memastikan semua karyawan mendapatkan lingkungan yang menantang dan bermanfaat,” cetus Sergio Marchionne, Chief Executive of FIAT and Chairman & CEO of Chrysler Group.

Setelah ini operasional Chrysler Group akan dijalankan oleh aliansi Fiat-Chrysler. Secara jangka panjang akan berupaya menjadi perusahaan otomotif terkemuka di dunia. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*