Mercedes-Benz CLK Penantang Bugatti Veyron Tercepat di Dunia

Mercedes-Benz CLK Penantang Bugatti Veyron Tercepat di Dunia
/

BERLIN (dp) — Bila pehobi otomotif menduga Buggati Veyron saat ini menjadi mobil terkencang di dunia, kami harap Anda tak langsung ikut-ikutan mengamini. Setidaknya, Anda juga perlu tahu bahwa di Jerman ada sebuah Mercedes-Benz CLK yang diklaim tak kalah edan. Namanya, CLK Sturhan Pro-stock Dragster.

Dan uniknya, untuk mencapai performa sedasyat Veyron, CLK hanya membutuhkan mesin Hemi 8.2-liter V8. Bandingkan dengan Veyron yang menggendong mesin W16 atau sebanding dengan dua mesin V8.

Kendati hanya mengaplikasi sebuah mesin Chrysler,  namun CLK edan tersebut sanggup menuai tenaga maksimum1.400 hp dengan torsi raksasa 1.500Nm. Tenaga ini 300 hp lebih besar dibandingkan Veyron yang dikemudian Pierre Henri Raphanel, eks pembalap F1 dan memecahkan rekor dunia kecepatan beberapa waktu lalu.

Nah, seperti apa lesatan coupe CLK yang telah dimodifikasi dan memiliki air intake seperti hidung tapir itu? Harry Sturhan, orang di balik proyek CLK tersebut mengkliam, hanya dibutuhkan waktu tak lebih dari 1 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam.

Tak kalah edan, sport car berpenggerak roda belakang ini hanya memerlukan waktu 6 detik untuk mencapai kecepatan 300 km/jam dari posisi diam. [dp-DON]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*