Close [X]

Honda Garansi Mesin Brio Satya Lebih Ampuh

Ricky Setiawan | 11-Sep-2013
Honda Garansi Mesin Brio Satya Lebih Ampuh
POPULER
Obat 'Ganteng' Honda Supra GTR Mulai dari Rp 56 RibuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RPenyebab Motor Rossi 'Kelabutan' di MotoGP MugelloTenang! Honda Supra GTR 150 Tidak Menggeser Supra 125All New Civic Turbo Kembalikan Sejatinya Sedan

JAKARTA (DP) — Jika Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memilih menggunakan mesin 1,0 liter dengan pilihan transmisi otomatis atau manual, maka Honda Brio menawarkan mesin lebih besar, 1,2 liter. Sayangnya, Honda Brio Satya hanya tersedia dengan transmisi manual.

Tanpa adanya pilihan Brio Satya bertransmisi automatic, menimbulkan pertanyaan, mengapa tidak ada? Apakah ini salah satu bagian dari strategi Honda?

“Untuk Honda Brio Satya, saat ini, dikencani oleh transmisi manual. Ini karena keterbatasan waktu yang kami miliki terkait ketentuan mobil kategori LCGC, tapi untuk di masa depan tidak menutup kemungkinan Brio Satya akan hadir dengan transmisi otomatis,” terang Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Untuk tampilan secara keseluruhan tidak ada yang membedakan antara Brio Satya dengan Brio sebelumnya. Hanya harga Brio Satya lebih murah dari Brio. Penyebabnya Brio Satya diproduksi di Indonesia dan Brio diimpor dari Thailand secara utuh.

Dengan mesin 1,2 liter pada Brio Satya, Honda ingin memberikan mobil dengan harga terjangkau (murah) namun memiliki tenaga besar (Agya/Ayla 65 hp vs. Brio Satya 88 hp). Selain itu menurut Honda, kontur jalan-jalan di Indonesia diwarnai tanjakan dan turunan, sehingga dibutuhkan mesin lebih bertenaga.

“Kami melihat kontur jalan-jalan di Indonesia menanjak dan menurun, bahkan sering kita lihat para pemilik mobil membawa beban berlebihan. mengenai efisiensi BBM, itu bergantung gaya berkendara,” tutur Jonfis.

“Kami pun tidak memiliki rencana untuk menelurkan mesin 1,0 liter untuk Brio Satya. [dp/Ric]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Ade Sofyan Susanto
    23 February 2014

    Brio Satya “sugoi desu ne”

  2. aranay
    9 February 2014

    Saya rasa teknologi Honda tdk perlu diragukan lagi. Lihat aja di F1 racing,dr dulu ttp jos meski tdk segarang ferrari tp William-Honda prnh juara dunia…

  3. Rukmana
    14 January 2014

    Honda brio satya aku sangat menginginkanmu i love u honda…….. :yes:

  4. Zikri
    30 September 2013

    Ayo join Honda Brio Community http://hondabrio.org/

  5. tourer
    13 September 2013

    @yudi
    krn Ertiga Front Wheel Drive…konfignya lebih efisien dan irit BBM drpd RWD kyk avanza. Blom lg faktor perbedaan CC…dgn cc lebih besar y ga perlu bejek gas dalem2 biar ngacir… :-)

  6. yudi
    11 September 2013

    avanza xenia 1300cc.ertiga 1400cc…tapi kok irit ertiga? tanya kenapa????????

  7. dogol
    11 September 2013

    good choice honda!!!! Jazz vs Yaris, Satya vs AyGya …. !!!! Powerfull vs Moderat engine !!!! :yes: :yes: