Model Asli Kawasaki Ninja 250R Dianggap Membosankan, Disulaplah Menjadi Cafe Racer

Model Asli Kawasaki Ninja 250R Dianggap Membosankan, Disulaplah Menjadi Cafe Racer

JAKARTA (DP) — Trend  modifikasi ala cafe racer semakin ramai dan banyak diminati. Memang, sih, modifikasi cafe racer sederhana, tapi tetap mempertontonkan roh balap yang kental.

Demam cafe racer ini pun melanda Ario Prabowo. Dia menyulap Kawasaki Ninja 250R lansiran 2010 menjadi cafe racer.

“Bosen aja bro dengan model Ninja, mau dijual tapi sudah menjadi kesayangan yang mengantar gue beraktivitas setiap hari. Konsep cafe racer menjadi rujukan buat gue untuk mengubah Ninja menjadi lebih berkarakter,” ungkapnya.

Untuk menerjemahkan konsep tersebut Ario pergi ke Studio Motor di Bintaro, Jakarta Selatan. Modifikasi Kawasaki Ninja 250R ini dititikberatkan kepada mengubah total penaampilan body.

Ario menganggap tidak perlu meracik ulang sektor kaki-kaki, hanya saja ban ditukar dengan Bridgestone Battlax BT92 dengan ukuran 120/60-17 (depan) dan 150/70-17 (buritan). Bagian body dibentuk menggunakan material pelat galvanis 1.2 mm dengan desain tangki gemuk dan buritan yang terkesan rounded.

Akhir dari proses semuanya, badan sepedamotor diguyur dengan warna blue candy dan pernis Sikkens. Untuk lebih mempermanis hasil akhirnya, logo Kawasaki disematkan di sisi kiri dan kanan.

Lampu depan dan lampu belakang memanfaatkan aftermarket yang banyak beredar dipasaran.  Sedangkan untuk saluran gas buang dipercayakan kepada Akrapovic yang memang didesain full system untuk Kawasaki Ninja 250R.

Hasil modifikasi Kawasaki Ninja 250R Ario yang berjulukan The Blue Ninjago ini memang benar-benar dapat mengembalikan kenangan balapan dari cafe ke cafe yang beken di era 1965 – 1970-an. Tampilan sederhana memperkuat kesan kencang.

Oke, bro saya tunggu di cafe saya… [dp/Ric]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. grehot
    25 November 2013

    mesin tukar dengan honda cup 70 pasti makin ngejereng bos

  2. io
    6 September 2013

    Manteb pake B.. :-D

  3. kimmy
    29 August 2013

    aihhh..mantepppp

  4. Zola
    26 August 2013

    Sipp…

  5. Satria Mandala
    26 August 2013

    Untuk urusan legalitas apakah aman dari razia polisi ? karena ini bentuk aslinya sudah tidak terlihat. keren memang modifikasinya.

  6. ines cape
    26 August 2013

    menurut selera pribadi sich pake az velg jari2 tromol old school n body ny di build lebih ke simple flat n pke knalpot nasserbeet full sys..tp ini juga ok ko..jempoL