Akankah Honda ‘Brio’ L-MPV Seperti Ini?

Akankah Honda ‘Brio’ L-MPV Seperti Ini?
/

JAKARTA (DP) — Sketsa Honda ‘Brio’ L-MPV (Low Multi Purpose Vehicle) secara resmi diperlihatkan PT Honda Prospect Motor (HPM) ke depan media massa nasional, kemarin (18/7). Publik dibuat terkejut karena sketsa yang ditampilkan Honda tampak begitu dinamis.

Yang menarik dari sketsa tersebut adalah bagaimana Honda justru mengeksploitasi bentuk buritan. Sementara gambar bagian depan Honda L-MPV malah ditempatkan dalam porsi kecil.

Hal ini mengindikasikan Honda ‘Brio’ MPV akan menawarkan desain revolusioner pada bagian buritan. Sedangkan wajahnya (mungkin) akan sama dengan Brio hatchback yang saat ini dijual. Perbedaan mungkin hanya diberikan pada bentul batang horizontal di depan grill.

Setelah menyimak secara detil dari sketsa tersebut, tim Dapurpacu.com segera merekayasa bentuk yang akan menjadi nyata dari Honda L-MPV.

Jelas sekali bahwa lampu belakang Brio MPV akan berbeda dengan potongan Brio hatchback. Pada Brio MPV pahatan lampu belakang dibuat horizontal yang mengalir dari bodi samping hingga belakang. Bentuk itu menyerupai milik Honda Odyssey terbaru versi Jepang.

Unsur Odyssey juga terlihat pada bentuk jendela yang diperlihatkan pada sketsa tersebut. Ciri khas garis jendela yang menurun setelah pilar ‘B’ sejauh ini hanya dimiliki Odyssey.

HPM sendiri rencananya akan memperkenalkan Honda ‘Brio’ MPV pada September mendatang bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013). Kehadiran MPV Honda ini dipastikan bakal memperkeruh persaingan di segmen MPV kecil yang sudah diisi Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
10 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. SIK SIK

    ane udah ga sabar buat liat bentuk aslinya nanti di PRJ nih..
    buat yg mau beli,katanya ud bisa di pesan di prj nanti… :cowboy:

  2. mr.nice guy

    Aneh bentuknya….jeleeeeeeekkkk bangeeeeeettt
    :no:

  3. enggun

    Ane udah order atu.mudah-mudahan bagus

  4. dobleh

    biasa saja,,,

  5. rizal

    Ah mau apapun tetep honda berkualitas and slalu menjadi yg terbaik dkelasnya, ya org beli honda sama aja beli kualitas gt yee.. :-D tw snddri lah standar honda tu tinggi

  6. Dovi_zioso

    siip,tahun depan beli

  7. donghwa

    Ya untuk yg daerahnya di pelosok desa2 dsb..
    Belinya si kembar aja Om..

    Trus bwt yang tinggalnya di kota2 besar.. Jarang ke daerah pelosok..
    Mgkin bisa pilih produknya Honda ini..

    *peace*

  8. Rizal

    Walahhhhh,, Ground CLRny spertiny lbh pendek dari avanza xeni :-( lagi2 honda salah kaprah nih..jgn ampe kYa ertiga-spinn hadehh tu mah ga tangguh..semoga drevisi msalah desainya dah..

  9. kecretrakatokan

    Ground-Clearance-nya pendek banget …. keunggulan MPV xenia-avanza justru di sektor ini hingga punya daya jelajah ampe pelosok desa….

  10. harisnicko

    kok kayanya bagian bumper depannya kecil yah. sedangkan bagian bumper belakangnya terlalu panjang. terlihat sedikit aneh. cuma gue suka pahatan lampu belakangnya.. 8-)