Astra Motor Center Semarang: Outlet Terbesar Sepedamotor Honda di Indonesia

Astra Motor Center Semarang: Outlet Terbesar Sepedamotor Honda di Indonesia
/

SEMARANG (DP) — PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (PT AI-HSO) meresmikan showroom terpadu Astra Motor Center (AMC) di Semarang, hari ini (17/7).  AMC Semarang merupakan outlet terbesar sepedamotor Honda di Indonesia yang dibangun dengan investasi sekitar Rp 175 miliar.

AMC Semarang dibangun di atas lahan seluas 6.700 m2 di Jl Gajah Mada. Outlet itu memiliki luas bangunan 9.400 m2 yang terdiri dari bangunan untuk showroom dan workshop seluas 2.300 m2, kantor 3.100 m2, dan fasilitas penunjang (seperti parkir) seluas 4.000 m2.

Selain melayani penjualan sepeda motor, terdapat bengkel untuk melayani perawatan dan pemeliharaan sepeda motor dan penjualan suku cadang. Terdapat juga tempat pelatihan untuk tenaga-tenaga pemasaran di jaringan Astra Motor se-Jateng. AMC juga menjadi kantor pusat ritel bagi 961 jaringan atau sales office Astra Motor yang tersebar di empat eks-karesidenan (Semarang, Solo, Pekalongan dan Pati) di 22 kabupaten di Jateng.

“Di outlet ini, kami memiliki showroom dengan pembagian tipe sepeda motor: sportbike, skutik, bebek. Kami juga memiliki showroom untuk sepeda motor CBU dan balap sebagai bagian dari Astra Motor Racing Team. Warga Jateng yang ingin menjadi pembalap bisa bergabung di sini.Tersedia ruang tunggu VIP lounge yang dilengkapi fasilitas internet koneksi Wi-Fi, dan kafen sehingga para konsumen tidak jemu ketika menunggu sepedamotornya diservis,” papar Region Head PT AI-HSO Semarang Darmawan Tjondrodihardjo.

Khusus untuk perawatan atau bengkel, showroom terpadu ini memiliki 29 pit, yang merupakan pit terbanyak di Indonesia. Diperkirakan, dalam sehari bisa melayani perbaikan untuk sekitar 230 sepeda motor atau sebanyak 5.800 unit per bulan. [dp]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*