Datsun GO Punya 3 Keunggulan Utama

Indra Prabowo | 16-Jul-2013
Datsun GO Punya 3 Keunggulan Utama
POPULER
Dall’Igna Beberkan Alasan Pilih Dovizioso dan Lepas IannoneDealer Daihatsu Tak Sabar Buka Selubung Adik XeniaPrediksi Harga Honda Supra 150 ccMarquez Masih Tuntut Akselerasi RC213V di MugelloDovizioso dan Lorenzo Bersama Hingga MotoGP 2018

ATSUGI (DP) – Kehadiran kembali Datsun di dunia otomotif internasional menyita perhatian banyak orang. Sebagai merek yang pernah sukses di sejumlah negara membuat banyak orang berharap banyak.

Datsun disiapkan oleh Nissan sebagai merek mobil murah di India, Indonesia, Russia, Afrika Selatan. Dan, Nissan berjanji akan masuk ke beberapa negara lagi setelahnya.

“Datsun adalah merek global dengan produk-produk local. Ini berarti ada sejumlah hal yang kami janjikan kepada para pelanggan secara global, namun kami akan memberikan solusi paling cocok untuk masing-masing negara dan para pelanggan yang dibidik,” kata Koichiro Okamoto, Datsun Chief Product Specialist.

Kami bertemu banyak pelanggan di setiap kawasan dan mempelajari apa yang mereka inginkan, memberikan mereka solusi terbaik. Kami menyebutnya target pelanggan kami “Risers’ (Orang-orang yang sedang menanjak ekonominya).”

Dalam pandangan Datsun, orang-orang tersebut memiliki kesamaan, yakni sangat optimis memandang masa depan mereka. Mimpi selanjutnya mereka adalah memiliki sebuah mobil dan mencoba hal-hal baru di dalam mobil mereka. Meski demikian kondisi gaya-hidup, struktur keluarga, jalan raya dan parker mereka berbeda.

“Kami mengembangkan Datsun GO sebagai mobil pertama Datsun berdasarkan keinginan kami untuk membuat sebuah mobil terbaik untuk keluarga. Kami telah menemui banyak orang di negara-negara yang akan dituju oleh Datsun. Dari hasil pertemuan-pertemuan tersebut mereka menginginkan sebuah mobil yang dapat mengangkut keluarga dengan nyaman dan selamat.”

Ada 3 karakteristik utama Datsun GO menurut Okamoto. Pertama ialah hemat BBM (Bahan Bakar Minyak) karena harga bensin terus naik dan pemakaian AC terus-menerus.

“Di sisi lain kondisi jalan-jalan di negara-negara mereka macet luar biasa, jadi kami putuskan untuk membuat GO berkaselerasi dengan baik, memudahkan pengemudi melakukan stop & go dengan mudah. Ini bukan pekerjaan gampang bagi konsumen untuk memadukan efisiensi BBM dan akselerasi yang bagus. Tapi kami berhasil memecahkannya.”

Dan, karakteristik terakhir kembali ke masalah keluarga. Datsun GO merupakan mobil keluarga, dan Datsun ingin memberikan kabin yang cukup lega bagi 4 – 5 orang sehingga nyaman selama perjalanan. [dp/Ind]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Lukito Kuntardjo
    5 July 2014

    Warna grey apkh stock cukup tersedia

  2. Lukito Kuntardjo
    5 July 2014

    BBM apkh premium atau pertamax ? Apkh tenaganya kurang krn premium & 3 silinder , thx ….

  3. sujani awang
    9 April 2014

    Keren warna biru nya.. tapi seperti nya agak kecil ya..

  4. bentol
    14 August 2013

    yg jelas kalo mau beli mobil yg pasti ga asal beli, pabrikan bikin ga asal bikin kaya kaleng krupuk mas benn mungkin ga mampu beli makanya cuma bisa nge hina :rotfl:

  5. bentol
    14 August 2013

    atas gue pengen yg murah mobil kaleng krupuk aja kaga kebeli :no: :rotfl:

  6. benn
    16 July 2013

    meski mobil murah tp kwalitas harusnya lbih baik drpd mobil sjuta umat, nda banget jaman modern nyetir kaleng krupuk