Datsun GO dengan Handbrake ‘Klasik’ (Galeri Foto)

Datsun GO dengan Handbrake ‘Klasik’ (Galeri Foto)
/

NEW DELHI (DP) — Datsun GO dilahirkan sebagai mobil murah. Debut perdana Datsun GO dari India, setelah itu masuk pasar Indonesia, Rusia dan Afrika Selatan

Nama Datsun GO terinspirasi dari produk pertama Datsun hampir seabad yang lalu DAT-GO. Konon kabarnya Datsun GO menggunakan basis Nissan March.

Wajah GO cukup menarik dengan garis bodi yang enak dipandang. Melongok interior sepintas mirip milik March, perbedaannya pada konsol tengah, sepasang ventilasi AC tengah dan desain kemudi.

Penempatan tuas transmisi menempel pada dashboard, tidak di antara kursi depan, mungkin di India kabin depan boleh dimuat 3 orang. Uniknya untuk handbrake masih menggunakan model tarik (seperti mobil era ’90an).

Dengan dimensi panjang (3785mm), lebar (1635mm) dan tinggi (1485mm) serta wheelbase 2450mm diklaim lapang oleh Nissan. Dipersenjatai mesin 1,2-liter dengan transmisi manual 5-speed dan sistem FWD.

Nissan Motor Global Design bertanggung jawab terhadap desain Datsun GO. Untuk R&D dan pengembangan rekayasa dilakukan oleh masing-masing negara yang akan dipasarkan. Datsun GO diproduksi di pabrik Oragadam di Chennai. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
6 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. luffy

    Sampe indonesia 90jtan .
    Sama aja bo’ong :pain: :sweat:

  2. omdion

    katanya dulu 3000-5000 USD. ternyata bohong besar. Siapa nih yg salah. Media apa Ghosn? Atau Naiknya ngikutin harga cabe ya :-)

    http://m.kompas.com/otomotif/read/2012/10/04/4551/Nissan.Umumkan.Harga.Datsun.Rp.28.9.Juta

  3. rendy

    bentuk head unitnya unik. simpel banget. sekilas cuma kliatan aux in sama usb.

  4. motorlovers

    hmmmmmmmmmmmmmmmmm…….

  5. Agung

    Semoga sampai Indonesia tidak sampai 100 juta :-)

  6. Ibend87

    M(y)Å(y)Ñ(y)T(y)Å(y)P.. Kira2 ϑ! Indo bakal dilepas berapa Ÿaª??
    :-D