Kisah Anak Priok yang Jadi Ketua Klub Ferrari Indonesia

Wisnu Guntoro Adi | 10-Jun-2013
Kisah Anak Priok yang Jadi Ketua Klub Ferrari Indonesia
POPULER
Cicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekNissan GT-R NISMO, Menata AerodinamikaRumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapFortuner Made In Karawang Laku Keras di FilipinaRenault Clio RS 16 Bertenaga Rekor Terbaik Nurburgring

JAKARTA (DP) — Ketua Ferrari Owners’ Club Indonesia (FOCI) yang baru, Ahmad Sahroni, berpendapat bahwa pemuda Tanjung Priok punya potensi besar yang sejajar dengan pemuda-pemuda lain di Jakarta. 

“Memang sudah terlanjur mengakar kalau anak-anak Priok dikatakan sebagai anak-anak nakal, dekat dengan kejahatan, dan anti-sosial,” kata pemuda yang akrab disapa Roni Priok ini kepada Dapurpacu.com, usai dilantik sebagai ketua FOCI baru menggantikan Romy Winata, di Jakarta, Minggu (9/6).

“Tapi ingat, bahwa anak-anak Priok juga punya potensi seperti anak-anak di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Mereka memiliki daya juang tinggi untuk maju. Buktinya, saya anak Priok, dan sekarang saya memimpin klub Ferrari di Indonesia,” lanjut pemuda kelahiran 8 Agustus 1977 yang sejak kecil tumbuh di daerah Kebon Bawang, Jakarta Utara.

Roni menambahkan bahwa terpilihnya dirinya sebagai Ketua FOCI merupakan kehormatan sekaligus tanggung jawab besar. Bagi Roni tak mudah menjadi pemimpin untuk para pemilik Ferrari. Pasalnya, kebanyakan dari mereka telah memiliki segudang pengalaman dalam kepemimpinan, baik di perusahaan maupun organisasi.

“Faktanya, saya masih muda dan harus memimpin banyak bos pemilik Ferrari,” tuturnya. “Memimpin orang-orang yang mencintai Ferrari bukanlah pekerjaan ringan. Tapi ini akan menjadi bukti bahwa anak muda Priok mampu memimpin.”

Roni juga mengatakan kalau dirinya tak setuju pada anggapan yang menyatakan bahwa  para pemilik Ferrari sebagai kaum arogan karena memiliki kekuatan finansial. “FOCI sudah banyak melakukan aktifitas sosial, dan saya berjanji akan memperbanyak kegiatan sosial di klub ini,” janji Roni.

“Tak ada yang beda antara pecinta Ferrari dengan pecinta Vespa. Kalau kami suka dengan Ferrari, maka yang lain suka dengan Vespa. Kebetulan saja harga Ferrari memang mahal. Ferrari adalah puncak dari mimpi seorang pencinta otomotif.”

Roni mengaku mulai menyukai Ferrari ketika dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Dari situ pemuda yang tak pernah mengenyam bangku sekolah mahal ini mencoba menggapai mimpinya dengan bekerja keras.

“Pertama kali saya punya mimpi memiliki Ferrari waktu SMP, tapi baru terwujud pada 2005 saat sudah punya uang,” kenangnya.

Roni sendiri memulai karir pekerjaan sebagai tukang angkat selang pengisi bahan bakar kapal di Pelabuhan Tanjuk Priok. Pekerjaan itu tidak ringan mengingat beban selang yang harus dipikulnya mencapai 75kg. “Pekerjaan itu sangat berat dan melelahkan, tak ingat waktu sekalipun malam,” kenang suami Feby Belinda ini.

Mantan Ketua OSIS SMA 114 Cilincing, Jakarta Utara ini jga mengaku pernah menjadi tukang bersih kuali raksasa di dapur kapal pesiar yang bersandar di Miami, Florida, AS. Dari situ, Roni lalu merasakan pahitnya menjadi sopir antar-jemput anak-anak sekolah.

Kini selain menjabat sebagai Ketua FOCI yang membawahi sekurangnya 150 pemilik Ferrari, sehari-hari Roni Priok sibuk sebagai pengusaha kapal tongkang. Di tengah keseibukannya, dia bahkan masih menyimpan mimpin, yaitu membalikkan citra anak-anak Priok dari yang dikenal ‘hitam’ menjadi cemerlang seperti dirinya. [dp/GRG]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. bpk Nenses Simanjunt
    22 July 2014

    pagi sobat, saya mau bertanya dimana ya kantor FOCI ?
    lalu saya bisakah meminta nomor hp pak ketua FOCI, Pak Romy Winata???
    Trimakasih buat jawabannya.

  2. Khamal
    19 June 2014

    Wah mantap…
    Sukses buat bang roni
    Semoga bisa ikuti jejaknya..hehe
    Amin

  3. Yogi Andifa
    17 February 2014

    perjalanan kisah dia engga dikasih tau

  4. AudiRizaldy
    27 January 2014

    HAHAHA papa masuk internet :X-P:

  5. amy
    15 December 2013

    mantappp..kisahnya..mengingatkan jaman perjuangan dulu.

  6. Name...
    1 December 2013

    wah hebat banget, pertamanya pekerja kasar mampu beli mobil sport kelas atas :-P , kalau aku sih sampai nanti jadi tulang gak bakalan dapet tuh mobil

  7. Dedy
    5 October 2013

    Slmt kpd bpk ahmad sahroni, Kaum Muda pekerja keras yg akhirnya meraih mimpi,…. yg penuh inspirasi

  8. Endru krisna Bayu
    24 September 2013

    Semoga bos roni selalu sukses dalam karirnya.dan say pu punya cita cita seperti bos roni saya

  9. sore gan,saya mau na
    1 September 2013

    F430 spider red 2007 formB
    F430 spider yeloow 2007 formA
    F430 coupe Red 2007 Fomr B
    F430 coupe yeloow 07 special novitec
    F360 modena red 2003
    F599GTB merah marun 2008

    Untuk lebih jelas bisa hub saya meikel wijaya,087885001089/234CC987 8-)

  10. masten
    24 June 2013

    bravo anak priok..prestasi tiada henti.. :yes:

  11. Abah
    14 June 2013

    Jiaah..ini mah temen gw ngaji kecil….salluutt…deh…buat elo… Gw jg anak priok….Ga*us juga anak Priok haha…Piss ah…Yang bener ajah dicontoh…Yang jelek jangan jd inspirasi yah…:) :yes:

  12. Yane Fitria Mulya
    11 June 2013

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Iya Bener Bang Roni, supaya lebih Inspirative ceritakan lebih detail dong kisah Hidupnya bagaimana bisa menjadi sukses, ini buat temen-temen Alumni juga nih, bisa merasa Bangga pernah Bersahabat dengan Roni di masa SMA Dulu :) Semangat!!!

  13. bollank priox
    10 June 2013

    Baguss jga biar smua orang tu tau klo ƍäª smua ank priox itu nakal nd ƍäª bisa skses itu salahhh bngettt :-D

  14. Rusli wm
    10 June 2013

    Salam kenal jg pak A.Sahroni semoga bisa membawa Perubahan di Daerahnya dan jg bangsa ini…. Salam Restorasi Anak kepulauan seribu…..

  15. adi
    10 June 2013

    Berawal dari mimpi, dan akhirnya terwujud. :yes:
    Selamat memimpin FOCI ya Pak Ahmad Sahroni.

  16. ngatio
    10 June 2013

    Loh kan udah diceritakan dulunya seperti apa? Intinya Roni bisa karena punya cita-cita dan pekerja keras… punya integritas yg tinggi.. perlu dicontoh dan ditiru terutama utk generasi muda sekarang..

  17. Name...dicky
    10 June 2013

    Sayangnya gk ad yg tau nih rony cara suksesnya gmn ?? Kurang inspirasi. Jd standar aj deh beritanya.