Buntut Kecelakaan Rossi dengan Bautista di Mugello

Wisnu Guntoro Adi | 02-Jun-2013
Buntut Kecelakaan Rossi dengan Bautista di Mugello
POPULER
Bajaj Pulsar CS 400 Kepergok Tes JalanTest Drive: All New Honda Civic TurboIni Motor Siluman Terbaru Militer ASLolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Beli Yamaha RTX di Putera Group Bisa Lewat Smartphone

MUGELLO (DP) — Buntut kecelakaan Alvaro Bautista yang mengimbas Valentino Rossi di Sirkuit Mugello pada laga MotoGP Italia 2013, Minggu (2/6), tidak memerlukan investigasi. Direktur balap MotoGP menilai kejadian yang mengakibatkan kedua pebalap keluar dari arena itu sebagai murni kecelakaan balapan.

Mundurnya Rossi di kandang sendiri tak hanya memukul dirinya. Ribuan pendukung The Doctor bahkan ikut kecewa karena idolanya harus keluar di saat balapan baru di mulai.

Meski begitu, Rossi tetap diberikan kesempatan naik ke atas podium untuk sekadar memberi sapaan pada pendukungnya yang membanjiri lintasan sesaat setelah seremoni penyerahan piala kepada pemenang seri kelima MotoGP.

Rossi terlibat kecelakaan bersama Bautista selepas tikungan pertama San Donato. Saat itu kedua pebalap sedang berada pada posisi kiri dan kanan.

Tampaknya pebalap Spanyol ini tak menyadari bahwa Rossi akan muncul dari sisi kanan. Dalam waktu yang begitu cepat, Bautista justru mengarahkan laju motornya ke kanan. Reaksi itu tak pelak membuat roda depan Bautista menekan ban belakang pebalap Yamaha Factory tersebut.

Bautista lalu terjadi, diikuti Rossi. Keduanya meluncur deras ke sisi kiri lintasan dan berakhir pada dinding di ujung pasir. Setelah menyadari kejadian itu, Rossi memegang helm di kepalanya sambil bergeleng. Sementara Bautista yang juga merasa terkejut hanya bisa melepaskan tangan ke bawah.

Karena tidak mampu menambah nilai, kini posisi klasemen Rossi turun ke posisi enam dengan nilai 47 poin, digeser Andrea Dovizioso yang finish di urutan kelimaa. [dp/GRG]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. jali79
    9 June 2013

    Sudah bukan masanya sdh tua hrs mulai brhati-hati,but he’s my legend,,ok
    :-))

  2. bintar
    5 June 2013

    :-* :-* Tetap semangat :-)

  3. bintar
    5 June 2013

    Tetap semangat :-)