Toyota Pertahankan Konsumsi BBM Vios

Toyota Pertahankan Konsumsi BBM Vios
/

BOGOR (DP) — Salah satu hal terpenting bagi banyak pemilik mobil di Indonesia adalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM). All-New Toyota Vios diklaim oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki konsumsi BBM 1 liter untuk 13 kilometer.

Meski memiliki bodi yang lebih besar dibanding versi sebelumnya catatan konsumsi BBM sama. Padahal sedan kecil ini memiliki mesin yang sama, 1,5 liter VVT-i.

Dengan dimensi besar berdampak pada kenyamanan para penumpang, di mana kabin lebih lapang. Dashboard yang disegarkan lebih enak dipandang.

“Kami berhasil menawarkan All-New Toyota Vios dengan perubahan wajah yang agresif plus fitur baru. Meski dimensinya lebih besar catatan konsumsi BBMsekitar 13 km/liter (kombinasi dalam kota dan luar kota), sama dengan sebelumnya,” jelas Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service Division TAM.

Desain baru pada Vios  lebih aerodinamis sehingga alur angin bisa dibuat lebih lancar. Desain atap diracik sedemikian rupa membuat aliran udara menjadi lebih streamline (langsung) ke belakang tanpa hambatan. koefisien hambatan angin (Cd) mobil lebih rendah dari model sebelumnya. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
1 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Mesin jadul mahal lagi ngapain