Nico Rosberg: Tercepat di FP1 F1 Monaco 2013

Nico Rosberg: Tercepat di FP1 F1 Monaco 2013
/

MONTE CARLO (DP) – Nico Rosberg memulai rangkaian F1 Monaco 2013 dengan hasil sangat bagus di sesi Free Practice 1 (FP1). Dia berhasil menjadi pembalap tercepat dengan waktu lap 1:16,195.

Rosberg memuncaki FP1 dengan mengalahkan pemenang seri Spanyol lalu, Fernando Alonso, dengan selisih 0,087 detik lebih cepat dari Alonso. Di posisi ketiga ditempati Romain Grosjean yang berhasil direbutnya dari Felipe Massa setelah berhasil memperbaiki catatan waktunya di menit-menit terakhir sesi.

Massa berada di posisi keempat. Gorsjean mencatat waktu lap tercepat 1:16,380 sedangkan Massa dengan 1:16,394.

Lewis Hamilton di posisi kelima membuat kedua mobil Mercedes melengkapi posisi lima besar, diikuti oleh salah satu pembalap spesialis sirkuit Monaco, Pastor Maldonado, di posisis keenam. Sedangkan juara GP Monaco tahun lalu Mark Webber berada di posisi ketujuh dan rekan setimnya Sebastian Vettel hanya mampu meraih waktu tercepat ke-11.

Yang berbeda dari seri Monaco adalah sesi FP 1 dan 2 selalu dilaksanakan di hari Kamis, bukannya Jumat. Hal ini karena hari Jumat adalah hari libur publik di Monaco yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan. Dan untuk sesi FP3 dan kualifikasi tetap dilaksanakan di hari Sabtu seperti biasa. [dp -- Wahyu Hariantono]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*