Mobil-Mobil Kecil Nissan-Mitsubishi Mulai Diproduksi

DapurPacu | 20-May-2013
Mobil-Mobil Kecil Nissan-Mitsubishi Mulai Diproduksi
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

MIZUSHIMA (DP) – Nissan dan Mitsubishi mulai memproduksi Mitsubishi eK Wagon dan Mitsubishi eK Custom, serta Nissan DAYZ dan Nissan DAYZ Highway STAR di Mizushima, hari ini (20/5). Semua model tersebut akan dijual di Jepang mulai Juni 2013 oleh NMKV.

Keempat model kecil (minicar) tersebut menjadi model-model pertama hasil kolaborasi kedua perusahaan.  Semuanya menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak ditawarkan oleh mobil-mobil kecil konvensional seperti paling irit di kelasnya, system AC otomatis ber-touchscreen dan interior berkualitas tinggi.“Mobil-mobil tersebut direncanakan dan dikembangkan oleh NMKV, perusahaan patungan antara Nissan dan Mitsubishi,” kata Toshiyuki Shiga, COO Nissan.

“Model-model tersebut merupakan satu kombinasi keahlian masing-masing perusahaan dan tetap mempertahankan individualitas tiap-tiap merek.”

Setelah memasarkan model-model ini, NMKV akan merakit dan meniagakan model kedua berupa wagon kecil dengan atap tinggi (height wagon). Mereka menjanjikannya pada awal 2014. [dp/Ind]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR