Mobil-Mobil Kecil Nissan-Mitsubishi Mulai Diproduksi

Mobil-Mobil Kecil Nissan-Mitsubishi Mulai Diproduksi
/

MIZUSHIMA (DP) – Nissan dan Mitsubishi mulai memproduksi Mitsubishi eK Wagon dan Mitsubishi eK Custom, serta Nissan DAYZ dan Nissan DAYZ Highway STAR di Mizushima, hari ini (20/5). Semua model tersebut akan dijual di Jepang mulai Juni 2013 oleh NMKV.

Keempat model kecil (minicar) tersebut menjadi model-model pertama hasil kolaborasi kedua perusahaan.  Semuanya menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak ditawarkan oleh mobil-mobil kecil konvensional seperti paling irit di kelasnya, system AC otomatis ber-touchscreen dan interior berkualitas tinggi.“Mobil-mobil tersebut direncanakan dan dikembangkan oleh NMKV, perusahaan patungan antara Nissan dan Mitsubishi,” kata Toshiyuki Shiga, COO Nissan.

“Model-model tersebut merupakan satu kombinasi keahlian masing-masing perusahaan dan tetap mempertahankan individualitas tiap-tiap merek.”

Setelah memasarkan model-model ini, NMKV akan merakit dan meniagakan model kedua berupa wagon kecil dengan atap tinggi (height wagon). Mereka menjanjikannya pada awal 2014. [dp/Ind]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*