Safety Riding untuk Pelajar SMA di Yamaha Cup Race Cimahi 2013

Yusuf Arief | 19-May-2013
Safety Riding untuk Pelajar SMA di Yamaha Cup Race Cimahi 2013
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

CIMAHI [DP] — Dua pebalap papan atas Yamaha, Tamy Pratama dan Anggi Permana memberikan coaching clinic safety riding kepada 15 orang pelajar SMA Bandung, Jawa Barat.

Keduanya memberikan edukasi safety riding sebagai bagian dari aktivitas di event Yamaha Cup Race (YCR) seri pertama di sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat, Minggu (19 Mei).

“Kondisi jalan raya lebih berbahaya dari pada sirkuit. Karena itu pengetahuan safety riding sangat penting. Termasuk bagi pelajar khususnya wanita. Sebagai rider dan duta safety riding Yamaha, saya telah menerapkan safety riding bagi diri sendiri. Dan bagi yang suka balap, membalap yang cerdas itu adalah di sirkuit bukan balapan liar di jalan raya,” jelas Anggi Permana.

Selain teori, Anggi dan Tamy juga memberikan praktek safety riding di sirkuit yang dilihat banyak penonton. Keduanya mempraktekan cara memakai helm yang benar, teknik pengereman dan posisi berkendara yang benar.

Edukasi safety riding juga dilakukan Yamaha untuk anak-anak menggunakan PW dan TTR 50 cc. Program edukasi Yamaha Safety Riding Science (YSRS) Kids tengah  gencar digalakkan Yamaha dan diterima positif masyarakat dengan antusiasme tinggi dari anak-anak. [DP]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR