Close [X]

Mazda VX-1 Lawan Baru Avanza-Xenia

Wahyu Lazuwardi | 11-May-2013
Mazda VX-1 Lawan Baru Avanza-Xenia
POPULER
Obat 'Ganteng' Honda Supra GTR Mulai dari Rp 56 RibuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RPenyebab Motor Rossi 'Kelabutan' di MotoGP MugelloTenang! Honda Supra GTR 150 Tidak Menggeser Supra 125All New Civic Turbo Kembalikan Sejatinya Sedan

JAKARTA (DP) — Mazda VX-1 akhirnya unjuk tampang sebagai kembaran dari Suzuki Ertiga. Kehadiran Mazda VX-1 membuat kompetisi low-MPV menjadi kian semarak.

Mazda VX-1 sebagai kembaran Suzuki Ertiga akan mengingatkan para konsumen dengan sepasang produk kembaran lain yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Tentunya persaingan pada segmen ini akan menjadi semakin kompetitif dan para konsumen akan mendapat lebih banyak pilihan.

Produk hasil kolaborasi Mazda Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Motor di Bekasi, Jawa Barat. Tersedia dalam dua varian, R-Grade yang dibanderol Rp 178,8 juta dan V-Grade harganya Rp 191 juta (kedua harga termasuk pajak).

Secara umum tidak ada perbedaan dengan Ertiga. VX-1 mendapat sentuhan baru pada eksterior berupa penambahan aksesori di fog lamp serta chrome pada buritan. Wajahnya kian sporty dengan side spoiler dikawinkan velg alloy multi-spoke 15 inci.

Melongok interior VX-1, penambahan kayu dipadukan dengan jok berlapis kulit membuatnya lebih manis dipandang dan terasa mewah. Kenyamanan pengemudi kian lengkap dengan tombol audio di kemudi. Posisi kemudi bisa diatur tinggi-rendah.

Menggendong dapur pacu 1,4-liter sama dengan Ertiga. Fitur keselamatan berupa rem ABS-EBD dan dual airbag untuk depan.

“Kami berharap dapat menjangkau segmen baru bagi Mazda Indonesia dengan VX-1. Kami membidik mereka yang baru memasuki dunia kerja, mahasiswa dan demografi lainnya yang sesuai dengan segmen compact MPV,” cetus Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. iwan
    12 May 2013

    Ahh,paling Ъќ laku,mirip dg mitsu dg Mavennya,kalah telak ama apv,nissan malah menurunkan brand mereka sendiri,sedihnyaaa

  2. semur jengkol pedas
    12 May 2013

    boro2 mau beli mbl, cari mkn sehari2 aja susahnya minta ampuun. yg kaya makin kaya, yg miskin makin miskin. nasseebb…. :cry:

  3. Dogol
    12 May 2013

    Mazda terlalu “nekat”, dg fitur yg identik dg ertiga namun harga segmen ‘premium’ …..mestinya ditambah dg fitur pembeda, Misal: lampu blkg LED, lampu dpan proyektor, desain front end dibedakan dg ertiga (mirip kasua agya ayla)

  4. kslek
    11 May 2013

    Fotonya gelap!