Close [X]

Michelin Pilot Street Dikembangkan untuk Asia Tenggara

Indra Prabowo | 09-May-2013
Michelin Pilot Street Dikembangkan untuk Asia Tenggara
POPULER
Obat 'Ganteng' Honda Supra GTR Mulai dari Rp 56 RibuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RPenyebab Motor Rossi 'Kelabutan' di MotoGP MugelloTenang! Honda Supra GTR 150 Tidak Menggeser Supra 125All New Civic Turbo Kembalikan Sejatinya Sedan

BANGKOK (DP) – Tahun ini menjadi salah satu tahun tersibuk Michelin dengan meluncurkan 6 ban baru untuk berbagai tipe/jenis sepeda motor di dunia. Dua di antaranya adalah Michelin Pilot Street dan Michelin Pilot Street Radial.

“Pilot Street dan Pilot Street Radial boleh dikatakan sebagai ban-ban pertama yang dikembangkan dan didesain khusus untuk kawasan Asia Tenggara dan Brazil,” ungkap Laurent Lemonnier, Commercial Director for 2Wheels Michelin Asia Pacific & India.

“Biasanya kami mengeluarkan produk untuk global.  Kami melihat pasar sepeda motor sangat-sangat besar dan terus berkembang di Asia Tenggara, terutama Indonesia.”

Namun, Michelin harus berjuang dengan masalah harga jika ingin mengejar volume penjualan. Banyak orang Indonesia merasa harga-harga ban Michelin lebih mahal dari ban-ban kompetitor.

“Itu adalah tantangan kami untuk memberikan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Tapi, Michelin tak pernah berkompromi dengan kualitas, selalu mengedepankan masalah keselamatan dan fun-to-drive.”

“Dan masa pakai ban-ban Michelin lebih lama, seperti 2 ban ini, di mana para pelanggan diuntungkan sebenarnya. Lalu, ban-ban Michelin dapat menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan lebih ramah lingkungan, so, Anda menjadi salah satu dari orang-orang yang baik terhadap bumi.”

Dalam 2 tahun ke depan Michelin akan memperbarui semua ban sepeda motor untuk penggunaan jalan raya. Setiap tahun Michelin menggelontorkan lebih dari €620 juta ke Michelin Technical Center untuk riset dan pengembangan. [dp/Ind]

 

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR