Rossi & Lorenzo Optimis akan Berkuasa di MotoGP Spanyol 2013

Rossi & Lorenzo Optimis akan Berkuasa di MotoGP Spanyol 2013
/

GERNO di LESMO (DP) – Yamaha dalam posisi yang bersaing ketat dengan Honda. Pembalapnya Jorge Lorenzo berada di nomor 2 klasemen sementara pembalap.

Juara bertahan MotoGP ini memiliki nilai 41, sama dengan Marc Marquez dari Honda. Jadi, MotoGP Spanyol 2013 di sirkuit Jerez akhir pekan ini akan dimanfaatkan oleh duet Yamaha untuk melesat terdepan.

Yamaha menilai, sirkuit Austin, yang menempatkan Lorenzo hanya finish di posisi ke-3 dan Valentino Rossi di posisi ke-6, tidak cocok dengan Yamaha YZR-M1. Di Jerez, justru sebaliknya.

Lorenzo berhasil mengoleksi 4 kemenangan di sirkuit Andalusia ini: 2 di kelas 250cc (2006 & 2007) serta 2 di kelas MotoGP (2010 & 2011). Dan tahun lalu dia berdiri di podium kedua, selisih 0,9 detik dari juara 1.

Di Jerez, Lorenzo pun menjadi pembalap yang memegang rekor fastest lap dan best pole, keduanya terjadi pada 2008. Di Jerez pulalah, Lorenzo melakukan debut di kelas 125cc.

“Jerez adalah sirkuit bagus dan menjadi favorit bagi semua pembalap asal Spanyol. Kami selalu mendapat sambutan dan pelukan hangat di sini,” kata Lorenzo. “Saya tetap berpikir tenang untuk meraih juara MotoGP 2013 karena perjalanan masih panjang.”

“Secara normal, Jerez merupakan track  yang lebih baik untuk Yamaha, namun kita akan tahu apa yang akan terjadi. Jerez lebih kecil dari Austin dan lintasan-lintasan lurusnya lebih pendek, ini memberikan kami keuntungan. Tikungan-tikungannya pun akan membantu kami berlaga. Jerez menjadi salah satu sirkuit favorit saya dan saya pasti akan kompetitif.”

Sementara Rossi menganggap pertarungan di Jerez sangat penting. Dia memiliki modal untuk bertarung karena memiliki catatan yang bagus ketika pengujian di Jerez beberapa bulan lalu.

“Kami akan bekerja dengan baik dan membidik podium. Jerez, Mugello, dan Le Mans adalah sirkuit-sirkuit kesukaan kami dan di sana kami akan berprestasi.” [dp/Ind]

 

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
2 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Herverina

    Jerez memang :-D cocok untuk Yamaha.

  2. Rassadak bugis bone

    VR46 :yes: