Valentino Rossi Nekat Tes Mobil Balap NASCAR

Valentino Rossi Nekat Tes Mobil Balap NASCAR
/

CHARLOTTE (DP) — Valentino Rossi telah menjadi tamu kehormatan tim NASCAR Nationwide Toyota Camry, Senin (22/4) pagi, waktu setempat. Juara dunia tujuh kali kelas MotoGP ini bahkan sempat mencoba tunggangan Kyle Busch di Charlotte Motor Speedway di Carolina Utara.

Rossi yang mencoba memutari sirkuit dengan mobil bertenaga 650hp itu tenyata hanya bisa meraih kecepatan tertinggi 300 km/jam. Pencapaian ini tentu saja jauh di bawah kecepatan yang biasa dibukukan Kyle.

“Saya benar-benar keren bisa merasakan ini!” kata Rossi kepada Kyle seusai mencoba putaran di sirkuit NASCAR. “Saya punya banyak teman di Eropa dan Italua yang mengikuti NASCAR. Saya melihat banyak perbedaan dengan tipe balap yang kami mainkan di Eropa,” lanjutnya.

Rossi juga mengaku bahwa mengendari NASCAR ternyata tidak seperti yang dia bayangkan sebelumnya. “Menarik, kecepatan tinggi, dan perhatian lebih di tikungan. Di tikungan miring Anda memiliki banyak traksi,  jadi Ada bisa terbengong-bengong. Ini sungguh menakjubkan. Saya sangat menikmatinya. Saya sangat senang naik mobil balap ini.”

The Doctor bahkan sempat merasa kesulitan ketika pertama kali harus melesat di lintasan lurus. Tapi setelah mencoba beberapa putaran dirinya mengaku mulai terbiasa.

Rossi juga sempat diberi pengarahan oleh Kyle tentang bagaimana membawa mobil balap tersebut. “Akhinya saya harus mengakui Kyle sangat hebat. Saya menyukainya dan belajar banyak darinya,” ucap Rossi. [dp/GRG]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*