Honda Supra X 125 Community Bengkulu Bertekad Tularkan Safety Riding

Honda Supra X 125 Community Bengkulu Bertekad Tularkan Safety Riding
/

BENGKULU (DP) — Selama ini komunitas atau klub sepeda motor selalu dilekatkan dengan kesan liar dan ugal-ugalan. Tetapi tidak dengan Honda Supra X 125 Community Bengkulu.

Berawal dari pertemanan dan kesamaan hobi, kemudian beberapa kali berkumpul, terbentuklah HSX125C Bengkulu secara resmi pada 26 Desember 2011. Komunitas ini mengutamakan aspek keselamatan.

Pada kopdar yang diadakan pertama kalinya, HSX125C langsung membahas tentang bagaimana agar komunitas ini dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya dan masyarakat. Mereka pun punya cara sendiri untuk menerapkan safety riding, salah satunya dengan mewajibkan setiap anggotanya mengenakan perlengkapan keselamatan pada setiap kali kopdar dan berkendara, dan jika kedapatan tidak mengenakan akan dikenakan denda atau sanksi sesuai kesepakatan bersama.

Penerapan tentang keselamatan berkendara ini dilakukan secara bertahap, pertama kalinya diadakan sosialisasi pada 9 Februari 2013 yang dikemas dalam kopdar wajib di Pantai Panjang Bengkulu. Ini dilakukan karena di daerah Bengkulu kesadaran terhadap keselamatan berkendara masih sangat minim.

“Para pengendara sepeda motor lebih takut terhadap razia dibandingkan dengan kehilangan nyawa mereka, dan kenyataan ini yang membuat kami sebagai komunitas Honda yang mengedepankan safety riding ingin berbagi arti pentingnya kelengkapan serta keselamatan berkendara,” terang  Richardo Manurung, salah satu pendiri HSX125C. [dp -- HSX125C & Wahyu Hariantono]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*