Gresini: Hasil Doni Tata di Austin Memalukan

Wisnu Guntoro Adi | 22-Apr-2013
Gresini: Hasil Doni Tata di Austin Memalukan
POPULER
Meregalli Akui Rossi Seperti 8 Tahun LaluKomentar Rossi dapatkan Pole Position MotoGP Italia 2016Motor Rusak, Rossi Menyerah di Sisa Balapan 14 LapMarquez Ungkapkan Honda RC213V Sangat Sensitif di MugelloKualifikasi MotoGP Italia 2016: Rossi Tercepat

AUSTIN (DP) — Tim Gresini Moto2 mengaku kecewa terhadap hasil yang diraih pebalap Indonesia Doni Tata Pradita saat berlaga di Sirkuit Austin, Texas, AS, Minggu (21/4). Menurut tim asal Italia itu seharusnya Doni bisa tampil lebih baik mengingat dia telah menujukkan tanda-tanda positif di pemanasan Minggu pagi.

“Setelah menujukkan tanda-tanda positif dalam pemanasan pagi ini, Doni Tata Pradita tidak mampu mengambil keuntungan penuh saat grand prix Amerika sore ini,” kata tim Gresini Moto2 dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Dapurpacu.com, Senin (22/4) pagi.

Dijelaskan Gresini terpaksa harus berjuang dengan getaran dari bannya sehingga hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-30. Posisi ini menempatkan Doni sebagai pebalap kedua terakhir dengan selisih waktu lebih lambat sekitar 1,8 menit dari peraih podium pertama, Nicolas Terol.

Sementara itu, Doni juga merasa tidak puas atas hasil yang diperolehnya pada seri kedua Moto2 itu. “Saya tidak senang karena pagi hari saya yakin bisa menjalani balapan dengan baik. Saya berjuang menahan getaran dari ban,” ungkap Doni.

“Saya sudah benar-benar mencoba yang terbaik dan meningkatkan performa. Saya mendapatkan tanda-tanda positif pagi ini, tapi kecewa saat menjalani balapan.”

Bos tim Gresini, Fausto Gresini, bahkan mengatakan pencapaian Doni di Austin sebagai sesuatu yang memalukan. “Ini memalukan sebab ban yang kami miliki belum bisa mengangkat potensi (Doni Tata) Pradita. Kita bisa melihatnya dari pemanasan pagi,” ucap Fausto. [dp/GRG]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. mojo
    25 October 2013

    juga si doni belagu si orangnya ya kya gtu akibatnya, blum jadi apa udah ngesok gayanya bah orang desa yang mendadak jadi selebritis. :-D

  2. Nameless
    6 June 2013

    Kurang berani…

  3. haff
    15 May 2013

    mending gak usah ikut moto2 dulu lah

  4. Name..pinokio.
    12 May 2013

    Semangat Don..

  5. silit--tongak
    9 May 2013

    kasihan banget nih donitai, paling tahun depan gak bakal ikut Moto2 Lagi , ckckckckck

  6. anton
    6 May 2013

    hahhahahah stres lo hard moto2 mna pke mesin CBR kasihan bnr u, CBR600rr cuma di supersport blay hadeh
    honda di moto2 ya moriwaki dodol hahaha mknya buka webnya lgsg bru jeplak

  7. anto roda gila biang
    5 May 2013

    mending ikut balapan,drpd gak ikut balapan…

  8. hell boy
    5 May 2013

    Sedari awal Ώã♍∂ doni cuma kondang ϑĭ kawasan indonesia doang…K̶̲̥̅ãĽơ ♍àú Ώã♍∂ lo berkibar ϑĭ dunia mendingan nyanyi indonesia raya aja ϑĭ setiap balap Don… :no:

  9. donitatamonyet
    5 May 2013

    Ga bakal Åϑå peningkatan, dr dulu wktu [d̲̅i̲̅] gp 250 ªjª slalu paling buntut, skrng apalagi [d̲̅i̲̅] moto2, ..ßƱҠΛИ buntut └åƍi Ƭȁρϊ jadi tainya… Malu2in ªjª.. Klo ƓΛ Åϑå nyali ƓΛ usah ikut, м̤̣̲̣̥̈̇ǎ̜̣̍ƨ̣̣̣̇̇̇̇ɪ̣̝̇н̣̣̣̝̇̇̇ mending pembalap dali thailand м̤̣̲̣̥̈̇ǎ̜̣̍ƨ̣̣̣̇̇̇̇ɪ̣̝̇н̣̣̣̝̇̇̇ diposisi ªⁿģ rada bagus, drpd si doni, posisi buncit mulu… Doni †ûн nunggu pembalap lain smua jatuh dulu ϐΩ̴̩̩̩̥я̩̥̊υ̲̣̥ dia ϐïśà dpt posisi bagus… Klo ƓΛ Åϑå ªⁿģ jatuh Ƴªªª∴ segitu2 ªjª posisinya.. ƓΛ berani fight..

  10. andy
    28 April 2013

    Yg mau jelek-jelekin rider indonesia tahan dlu ya..sabar dikit,kta do’ain smoga diseri brktny ad perkembangan

  11. Name...oebang
    28 April 2013

    ya emang g layak msuk mto2. dia tdk punya talenta dunia. wong dia kloo balap takut jatuh.

  12. gobloklosemua
    27 April 2013

    kalo dipikir pikir iya juga sih , doni tata gak layak jd pembalap moto2

  13. Ojo ngelindur
    27 April 2013

    Agresif sedikit lo don masalahnya masih banyak pembalap muda indonesia yang lebih bertalenta besar di banding lo!!!
    cuma ga pernah dapet sponsor jadinya macet buat ke arah balap internasionl,,,,,
    Kalau ga mampu bilang dari sekarang don jangan di paksakan,

  14. icun
    26 April 2013

    udah gw blng mending lu ngojek aja don

  15. kasihan
    26 April 2013

    tak ada peningkatan dari dulu gp class 250 dan sekarang moto2. tetep saja gitu. ?:-)

  16. anton ambon
    25 April 2013

    seharusnya pembalap tak memiliki potensi seperti Doni tata……..tak usah di paksakan lagi……sangat2 memalukan bagi nama negara kita ini. Kasihan……!

  17. Name...hard ridermon
    25 April 2013

    @Name…hard rider..
    woi tolol,.itu kan setau lo..makannya baca artikel, ikutin perkembangan balap indonesia,.mesinnya bukan mesin CBR600, tolol..

    Mesin honda 600cc yg dipake tp bukan punya CBR..udah goblok, soktau, banyak bacot pula….

    doni udah ikut supersport asia ya nyet asal lo tau, petronas AARC salah satunya,.

    sekali lagi,.cari referensi yg bener..jgn asal jeplak..

    banyakin baca sama ntn event balap ya nyet..cari referensi sebelom ngomong..

    sok ganteng boleh,
    sok cakep jg sah2 aja,
    sok keren ga masalah..

    tp jgn sok tau deh..diketawain orang doang lo jadinya..
    jadi sampah..

  18. doni tata
    25 April 2013

    banyak omong lo semua…
    Lo semua bisa balap ga, modal mulut doang…

  19. MA
    24 April 2013

    Kalo emg mentak pambalap dh ketauan dr awal..kalo ni 2 pembalap kita mah ciut nyali..paling bisanya bnyak alasan,gk bkln brani full throtle n fight..pulang ajalah drpd 2taun bkln menanggung malu

  20. @dapurpecut
    24 April 2013

    Doni Tata Pradita itu pembalap bego, bikin malu bangsa Indonesia & tim Gresini beserta para sponsornya. Harusnya dia tau diri. Jgn cuma bada doang digedein, percuma kalo keberanian balap cuma segitu aja!

  21. pradita
    24 April 2013

    Moto2 itu kan kumpulan 31 jago balap motor kelas 600cc dari seluruh dunia. Kalo Doni Tata belum bisa bersaing, artinya dia memang belum cukup kompetitif di level dunia. Mending matangin aja di supersport ARRC + perbanyak latihan supermoto

  22. iwanbanaran
    23 April 2013

    pembalap cap siput lu don
    mending gak perlu balapan
    doni tata pembalap preettt

  23. abenk
    23 April 2013

    teruskan perjuanganmu don……yg harus bnyak latihaannn dan disiplin :-)

  24. fajex
    23 April 2013

    doni masih cupu…mending lu crash aja daripada finish nomer segitu..ckckk memalukan.. :no:

  25. Adi
    23 April 2013

    Kalau menurut ak Doni tata dan rafid seharusnya di gemleng dulu di balapan moto3 baru deh ke jenjang moto2,karna moto3 gak jauh beda dengan moto2….spirit doni rafid

  26. Name...BAGUS
    23 April 2013

    Aku lebih tertarik ama coment2 yang masuk…Maaf Don.. Mayoritas masih sama pendapatnya sama OM Gresini yaitu Ngisin2ni. Wis lah Don mbalap yo jo nanggung ! Nek Nanggung alung mulih Kampung daripodo di umreng2 penonton (padahal yo arang di sorot kamera lah posisi 3 besar dari blkg) Semoga menjadi Cambuk buat Doni, kalau dia baca kan tau tindakan apa sebaiknya yg mau diambil. TQ DP

  27. Name...BAGUS
    23 April 2013

    Aku lebih tertarik ama coment2 yang masuk…Maaf Don.. Mayoritas masih sama pendapatnya sama OM Gresini yaitu Ngisin2ni. Wis lah Don mbalap yo jo nanggung ! Nek Nanggung alung mulih Kampung daripodo di umreng2 penonton (padahal yo arang di sorot kamera lah posisi 3 besar dari blkg) Semoga menjadi Cambuk go Doni, kalau dia baca kan tau tindakan apa sebiknya yg mau diambil. TQ DP

  28. Name...hard rider
    23 April 2013

    @gobloklosemua_loe tu yg byak bacot, gk tau apa2..

    Kpan Doni juara supersport asia? Setau gue dy juara supersport nasional,

    Mesin prototype ? Taik loe ah..
    Tu Moto2 pakek mesin CBR600cc, yg beda cuman rangka doang,

    Banyak bacot loe ah,

  29. popo
    22 April 2013

    yaa jelas malulah gresini di kasih doni ama federal indonesia,malu2in nama besar gresini yg pernah ngorbitin simonceli si rider xtreem..lahhh ini donii :no: :no:

  30. Fausto Nggriseni
    22 April 2013

    Eh Bos Gresini, anda sendiri yang merekrut pembalap tersebut, seharusnya anda yang tahu kemampuan dan talenta pembalapnya dong..
    Jangan begitu lah menjelek-jelekan pembalap sendiri..

  31. ithonk
    22 April 2013

    Lumayanlah… Ada rider indonesia di moto2, walaupun dgn hasil yg belum bagus smoga di race berikutnya bs lebih baek, maju terus doni & rafid :-)

  32. wawan
    22 April 2013

    udahlah don!! gak usah banyak alasan! gressini aja bilang kamu memalukan. nyalimu kurang alasan segudang!

  33. iwantbk
    22 April 2013

    ewako don pasti km menang….

  34. iwantbk
    22 April 2013

    aweko don pasti km bisa…

  35. boon
    22 April 2013

    :no:
    Perlu belajar lg. DONI

  36. putra
    22 April 2013

    marquez aza g langsung menang di moto2,ini baru 2 seri wajar low performa doni lom maksimal :inlove:

  37. fausto gresini
    22 April 2013

    bnyk alesan, ban geter2 lah. gw tiap hr naek motor bibir velg ud peyang aj tetep ajib

  38. fredy susanto
    22 April 2013

    kalo ada prestasinya malah aneh si doni tata…ini kan uda biasa…biasanya juga kan kalo ikut balap selalu finis paling belakang…jadi ya ga usah heran

  39. Farhan
    22 April 2013

    @gobloklosemua : Sabar mas bro, ndak usah kelewat emosi gitu, apalagi sampai sumpah serapah di akhir kalimat yang tidak pantas gitu.
    Mending lo berdoa buat pujaanmu itu..

  40. lukman wibowo
    22 April 2013

    sampa mampus juga kaga bakal ada prestasinya si doni tata,nyalinya terlalu kecil…dia itu kan spesialis pembalap finis paling belakang

  41. gobloklosemua
    22 April 2013

    udahlaaah..lo semua yg gatau apa2 soal balap gausah banyak bacot,segala ngecaci maki..asal lo tau, doni tata udah pengalaman main supersport di asia dan juara terus makannya dia disupport buat ikut motogp yg notabenenya basis mesinnya sama..walaupun ada banyak perbedaan dr motor supersport krn moto2 basisnya mesin prototype, bukan mesin yg buat dijual massal, alhasil cara main n operasiinnya jg beda..gua yakin org2 yg kerjaannya cm pd bisa ngebacot caci maki kalo ditaro di posisi doni tata n rafid jg belom tentu bs sejago bacot lo semua..

    laen kali kalo mao ngomong, cari referensi, pake otak,, jgn modal gedein kepala kont*l ama bulu jemb*t

  42. Givan
    22 April 2013

    Nama jg pembalap karbitan

  43. Name...
    22 April 2013

    blegedess yaa…

  44. pr
    22 April 2013

    kasihan