Gresini: Hasil Doni Tata di Austin Memalukan

Gresini: Hasil Doni Tata di Austin Memalukan
/

AUSTIN (DP) — Tim Gresini Moto2 mengaku kecewa terhadap hasil yang diraih pebalap Indonesia Doni Tata Pradita saat berlaga di Sirkuit Austin, Texas, AS, Minggu (21/4). Menurut tim asal Italia itu seharusnya Doni bisa tampil lebih baik mengingat dia telah menujukkan tanda-tanda positif di pemanasan Minggu pagi.

“Setelah menujukkan tanda-tanda positif dalam pemanasan pagi ini, Doni Tata Pradita tidak mampu mengambil keuntungan penuh saat grand prix Amerika sore ini,” kata tim Gresini Moto2 dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Dapurpacu.com, Senin (22/4) pagi.

Dijelaskan Gresini terpaksa harus berjuang dengan getaran dari bannya sehingga hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-30. Posisi ini menempatkan Doni sebagai pebalap kedua terakhir dengan selisih waktu lebih lambat sekitar 1,8 menit dari peraih podium pertama, Nicolas Terol.

Sementara itu, Doni juga merasa tidak puas atas hasil yang diperolehnya pada seri kedua Moto2 itu. “Saya tidak senang karena pagi hari saya yakin bisa menjalani balapan dengan baik. Saya berjuang menahan getaran dari ban,” ungkap Doni.

“Saya sudah benar-benar mencoba yang terbaik dan meningkatkan performa. Saya mendapatkan tanda-tanda positif pagi ini, tapi kecewa saat menjalani balapan.”

Bos tim Gresini, Fausto Gresini, bahkan mengatakan pencapaian Doni di Austin sebagai sesuatu yang memalukan. “Ini memalukan sebab ban yang kami miliki belum bisa mengangkat potensi (Doni Tata) Pradita. Kita bisa melihatnya dari pemanasan pagi,” ucap Fausto. [dp/GRG]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
44 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. juga si doni belagu si orangnya ya kya gtu akibatnya, blum jadi apa udah ngesok gayanya bah orang desa yang mendadak jadi selebritis. :-D

  2. Nameless

    Kurang berani…

  3. mending gak usah ikut moto2 dulu lah

  4. Name..pinokio.

    Semangat Don..

  5. silit--tongak

    kasihan banget nih donitai, paling tahun depan gak bakal ikut Moto2 Lagi , ckckckckck

  6. anton

    hahhahahah stres lo hard moto2 mna pke mesin CBR kasihan bnr u, CBR600rr cuma di supersport blay hadeh
    honda di moto2 ya moriwaki dodol hahaha mknya buka webnya lgsg bru jeplak

  7. anto roda gila biang

    mending ikut balapan,drpd gak ikut balapan…

  8. hell boy

    Sedari awal Ώã♍∂ doni cuma kondang ϑĭ kawasan indonesia doang…K̶̲̥̅ãĽơ ♍àú Ώã♍∂ lo berkibar ϑĭ dunia mendingan nyanyi indonesia raya aja ϑĭ setiap balap Don… :no:

  9. donitatamonyet

    Ga bakal Åϑå peningkatan, dr dulu wktu [d̲̅i̲̅] gp 250 ªjª slalu paling buntut, skrng apalagi [d̲̅i̲̅] moto2, ..ßƱҠΛИ buntut └åƍi Ƭȁρϊ jadi tainya… Malu2in ªjª.. Klo ƓΛ Åϑå nyali ƓΛ usah ikut, м̤̣̲̣̥̈̇ǎ̜̣̍ƨ̣̣̣̇̇̇̇ɪ̣̝̇н̣̣̣̝̇̇̇ mending pembalap dali thailand м̤̣̲̣̥̈̇ǎ̜̣̍ƨ̣̣̣̇̇̇̇ɪ̣̝̇н̣̣̣̝̇̇̇ diposisi ªⁿģ rada bagus, drpd si doni, posisi buncit mulu… Doni †ûн nunggu pembalap lain smua jatuh dulu ϐΩ̴̩̩̩̥я̩̥̊υ̲̣̥ dia ϐïśà dpt posisi bagus… Klo ƓΛ Åϑå ªⁿģ jatuh Ƴªªª∴ segitu2 ªjª posisinya.. ƓΛ berani fight..

  10. Yg mau jelek-jelekin rider indonesia tahan dlu ya..sabar dikit,kta do’ain smoga diseri brktny ad perkembangan

  11. Name...oebang

    ya emang g layak msuk mto2. dia tdk punya talenta dunia. wong dia kloo balap takut jatuh.

  12. gobloklosemua

    kalo dipikir pikir iya juga sih , doni tata gak layak jd pembalap moto2

  13. Ojo ngelindur

    Agresif sedikit lo don masalahnya masih banyak pembalap muda indonesia yang lebih bertalenta besar di banding lo!!!
    cuma ga pernah dapet sponsor jadinya macet buat ke arah balap internasionl,,,,,
    Kalau ga mampu bilang dari sekarang don jangan di paksakan,

  14. udah gw blng mending lu ngojek aja don

  15. kasihan

    tak ada peningkatan dari dulu gp class 250 dan sekarang moto2. tetep saja gitu. ?:-)

  16. anton ambon

    seharusnya pembalap tak memiliki potensi seperti Doni tata……..tak usah di paksakan lagi……sangat2 memalukan bagi nama negara kita ini. Kasihan……!

  17. Name...hard ridermon

    @Name…hard rider..
    woi tolol,.itu kan setau lo..makannya baca artikel, ikutin perkembangan balap indonesia,.mesinnya bukan mesin CBR600, tolol..

    Mesin honda 600cc yg dipake tp bukan punya CBR..udah goblok, soktau, banyak bacot pula….

    doni udah ikut supersport asia ya nyet asal lo tau, petronas AARC salah satunya,.

    sekali lagi,.cari referensi yg bener..jgn asal jeplak..

    banyakin baca sama ntn event balap ya nyet..cari referensi sebelom ngomong..

    sok ganteng boleh,
    sok cakep jg sah2 aja,
    sok keren ga masalah..

    tp jgn sok tau deh..diketawain orang doang lo jadinya..
    jadi sampah..

  18. doni tata

    banyak omong lo semua…
    Lo semua bisa balap ga, modal mulut doang…

  19. Kalo emg mentak pambalap dh ketauan dr awal..kalo ni 2 pembalap kita mah ciut nyali..paling bisanya bnyak alasan,gk bkln brani full throtle n fight..pulang ajalah drpd 2taun bkln menanggung malu

  20. @dapurpecut

    Doni Tata Pradita itu pembalap bego, bikin malu bangsa Indonesia & tim Gresini beserta para sponsornya. Harusnya dia tau diri. Jgn cuma bada doang digedein, percuma kalo keberanian balap cuma segitu aja!

  21. pradita

    Moto2 itu kan kumpulan 31 jago balap motor kelas 600cc dari seluruh dunia. Kalo Doni Tata belum bisa bersaing, artinya dia memang belum cukup kompetitif di level dunia. Mending matangin aja di supersport ARRC + perbanyak latihan supermoto

  22. iwanbanaran

    pembalap cap siput lu don
    mending gak perlu balapan
    doni tata pembalap preettt

  23. teruskan perjuanganmu don……yg harus bnyak latihaannn dan disiplin :-)

  24. doni masih cupu…mending lu crash aja daripada finish nomer segitu..ckckk memalukan.. :no:

  25. Kalau menurut ak Doni tata dan rafid seharusnya di gemleng dulu di balapan moto3 baru deh ke jenjang moto2,karna moto3 gak jauh beda dengan moto2….spirit doni rafid

  26. Name...BAGUS

    Aku lebih tertarik ama coment2 yang masuk…Maaf Don.. Mayoritas masih sama pendapatnya sama OM Gresini yaitu Ngisin2ni. Wis lah Don mbalap yo jo nanggung ! Nek Nanggung alung mulih Kampung daripodo di umreng2 penonton (padahal yo arang di sorot kamera lah posisi 3 besar dari blkg) Semoga menjadi Cambuk buat Doni, kalau dia baca kan tau tindakan apa sebaiknya yg mau diambil. TQ DP

  27. Name...BAGUS

    Aku lebih tertarik ama coment2 yang masuk…Maaf Don.. Mayoritas masih sama pendapatnya sama OM Gresini yaitu Ngisin2ni. Wis lah Don mbalap yo jo nanggung ! Nek Nanggung alung mulih Kampung daripodo di umreng2 penonton (padahal yo arang di sorot kamera lah posisi 3 besar dari blkg) Semoga menjadi Cambuk go Doni, kalau dia baca kan tau tindakan apa sebiknya yg mau diambil. TQ DP

  28. Name...hard rider

    @gobloklosemua_loe tu yg byak bacot, gk tau apa2..

    Kpan Doni juara supersport asia? Setau gue dy juara supersport nasional,

    Mesin prototype ? Taik loe ah..
    Tu Moto2 pakek mesin CBR600cc, yg beda cuman rangka doang,

    Banyak bacot loe ah,

  29. yaa jelas malulah gresini di kasih doni ama federal indonesia,malu2in nama besar gresini yg pernah ngorbitin simonceli si rider xtreem..lahhh ini donii :no: :no:

  30. Fausto Nggriseni

    Eh Bos Gresini, anda sendiri yang merekrut pembalap tersebut, seharusnya anda yang tahu kemampuan dan talenta pembalapnya dong..
    Jangan begitu lah menjelek-jelekan pembalap sendiri..

  31. ithonk

    Lumayanlah… Ada rider indonesia di moto2, walaupun dgn hasil yg belum bagus smoga di race berikutnya bs lebih baek, maju terus doni & rafid :-)

  32. udahlah don!! gak usah banyak alasan! gressini aja bilang kamu memalukan. nyalimu kurang alasan segudang!

  33. iwantbk

    ewako don pasti km menang….

  34. iwantbk

    aweko don pasti km bisa…

  35. :no:
    Perlu belajar lg. DONI

  36. marquez aza g langsung menang di moto2,ini baru 2 seri wajar low performa doni lom maksimal :inlove:

  37. fausto gresini

    bnyk alesan, ban geter2 lah. gw tiap hr naek motor bibir velg ud peyang aj tetep ajib

  38. fredy susanto

    kalo ada prestasinya malah aneh si doni tata…ini kan uda biasa…biasanya juga kan kalo ikut balap selalu finis paling belakang…jadi ya ga usah heran

  39. Farhan

    @gobloklosemua : Sabar mas bro, ndak usah kelewat emosi gitu, apalagi sampai sumpah serapah di akhir kalimat yang tidak pantas gitu.
    Mending lo berdoa buat pujaanmu itu..

  40. lukman wibowo

    sampa mampus juga kaga bakal ada prestasinya si doni tata,nyalinya terlalu kecil…dia itu kan spesialis pembalap finis paling belakang

  41. gobloklosemua

    udahlaaah..lo semua yg gatau apa2 soal balap gausah banyak bacot,segala ngecaci maki..asal lo tau, doni tata udah pengalaman main supersport di asia dan juara terus makannya dia disupport buat ikut motogp yg notabenenya basis mesinnya sama..walaupun ada banyak perbedaan dr motor supersport krn moto2 basisnya mesin prototype, bukan mesin yg buat dijual massal, alhasil cara main n operasiinnya jg beda..gua yakin org2 yg kerjaannya cm pd bisa ngebacot caci maki kalo ditaro di posisi doni tata n rafid jg belom tentu bs sejago bacot lo semua..

    laen kali kalo mao ngomong, cari referensi, pake otak,, jgn modal gedein kepala kont*l ama bulu jemb*t

  42. Nama jg pembalap karbitan

  43. Name...

    blegedess yaa…

  44. kasihan