Valentino Rossi tak Sabar Tekuk Sirkuit Austin

Wisnu Guntoro Adi | 16-Apr-2013
Valentino Rossi tak Sabar Tekuk Sirkuit Austin
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

AUSTIN (DP) — Valentino Rossi mengaku hasil yang diperoleh pada seri peradana MotoGP di Qatar dua pekan lalu menjadi modal penting bagi dirinya. Finish di urutan kedua setelah sempat tercecer di urutan kedelapan, Rossi datang ke Sirkuit Austin dengan keyakinan tinggi.

Bagi pebalap Yamaha Factory ini Sirkuit Austin memiliki tantangan yang tak mudah ditaklukkan. Namun justru di situlah The Doctor mengaku senang dengan Sirkuit Austin.

“Austin tidak akan mudah, tapi podium di Qatar menambah motivasi bagi saya. Kami telah melakukan pekerjaan yang bagus dan akan melanjutkannya di Austin dengan beberapa penekanan penting,” kata Rossi.

“Saya dalam kondisi percaya diri. Saya sangat senang lintasannya dan pengalaman pertama saat saya tes di sini. Sirkuit ini sangat cantik. Layout lintasan sangat khusus. Di sana terdapat beberapa turunan dan tanjankan, dan pengereman d zona pertama sangat butuh teknik khusus.”

“Buat saya tikungan kedua adalah yang paling bagus dan ketika masuk ke dalam chicane. Lintasan lurus sangat panjang, di sini bagus untuk menyalip. Saya sudah tak sabar balapan di COTA.”

Selain dia menambahkan bahwa pesaing terdekatnya, tim Repsol Honda, tidak bisa disepelekan. Rossi tetap menganggap kompetitornya itu sangat kuat dan perlu perhatian khusus. “Kompetitor kami akan sangat kuat, tapi gol kami membawa pulang poin,” lanjutnya. [dp/GRG]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. joh
    19 April 2013

    Sejak vale kembali……. nonton gp kagak ngantuuuuuuukkkkkk…… :laugh:

  2. Vale Ducati
    18 April 2013

    Rossi memang hebat n menghibur. Bravo VR 46