Honda Vario 125 Idling Stop Torehkan Konsumsi BBM 76,1 km/l

Honda Vario 125 Idling Stop Torehkan Konsumsi BBM 76,1 km/l
/

TANGERANG SELATAN (DP) – Untuk mengetahui seberapa irit Honda Vario 125 CBS Idling Stop, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar lomba adu irit di dalam kawasan BSD City, Tangerang Selatan, hari ini (10/4). Ada 20 jurnalis yang mengikuti acara tersebut.

Setiap peserta wajib mengikuti rute yang telah ditentukan panitia. Sepanjang 15,5 km, rutenya datar dan situasi lalu lintas tidak ramai. Batas Waktu Tempuh Maksimal (BWTM) 1 jam.

Kebetulan, rute yang ditentukan tersebut dihiasi 11 traffic light. Beberapa di antaranya memiliki durasi lebih dari 100 detik.

Di semua lampu lalu lintas Idling Stop System (ISS) berbicara — mesin Honda Vario langsung mati jika berhenti 3 detik. Teknologi ini dapat memangkas konsumsi bensin.

Dengan Idling Stop System, Honda Vario lebih hemat 7% dari Honda Vario non-ISS. Bahkan 37% lebih irit dari Vario karburator.

Dalam lomba kali ini, konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) terhemat tembus 76,1 km/liter. Terhemat kedua dan ketiga dengan angka 67,66 km/liter dan 67,67,234 km/liter. Rekor baru ini mematahkan klaim Honda 55,8 km/liter. [dp/Ind]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
2 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Ingin iss

    Iss nya bisa dipasang di xeon gue gak?brp biayanya?

  2. Kenapa Honda kalau test, jaraknya selalu pendek sih….jadi iritnya proposional