Yamaha Sewakan Mesin MotoGP YZR-M1 Mulai Musim 2014

Wisnu Guntoro Adi | 06-Apr-2013
Yamaha Sewakan Mesin MotoGP YZR-M1 Mulai Musim 2014
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

DOHA (DP) — Yamaha Motor Co., Ltd memastikan kesepakatan kerjasama dengan promotor Kejuaraan Dunia MotoGP, Dorna Sport, untuk penyediaan mesin YZR-M1 yang bisa disewa tahunan oleh tim peserta kejuaraan MotoGP. Kesepakatan kerjasama tersebut akan dimulai pada musim balap MotoGP 2014 hingga 2016.

Kerjasama yang terjalin merupakan hasil dari kesepakatan bersama antara Yamaha dengan Dorna dan induk organisasi balap sepeda motor dunia, FIM.

Ketiga pihak berharap kesepakatan penyewaan fasilitas mesin yang kompetitif yang diberikan Yamaha akan meningkatkan persaingan dalam kompetisi kelas premium di MotoGP.

Terlebih dalam kesepakatan juga diatur tentang kebebasan setiap tim untuk meningkatkan performa mesin. Kesepakatan itu juga tidak membatasi chassis yang akan dipakai bersama mesin tersebut.

Untuk peraturan teknis yang lebih lengkap Dorna dan Yamaha akan menjelaskan dalam waktu dekat. [dp/GRG]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. gubrek
    9 April 2013

    LAH INI NIH.. ADA KESEMPATAN BAGUS NI BAGI PEMBALAP INDONESIA, TINGGAL PEMERINTAH YANG NGDUKUNG KELUARIN DANA BUAT SEWA MOTOR N IKUT BALAPAN DI MOTOGP, UNTUK PEMBALAPNYA MUNGKIN DIANTARA DONI ATAU TOPAN.

  2. Ahmad arya mahendra
    9 April 2013

    Yamaha itu motor yg komplit lit……..Kalau pingin jd pembalap yg didepan pakai yamaha…..

  3. gaul
    8 April 2013

    pakai mesinya honda aja cepat,mesinya m1 cuma pembalapnya aja yang bagus :-* :-*