AGV Pista GP: Helm Hasil Pengembangan Valentino Rossi

Indra Prabowo | 04-Apr-2013
AGV Pista GP: Helm Hasil Pengembangan Valentino Rossi
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

RIVALTA SCRIVIA (DP) —  AGV memperkenalkan helm Pista GP. Helm ini dirancang berdasarkan konsep “Human Engineering” yang memenuhi Extreme Standards Helmets (helm berstandar ekstrim).

Helm yang dirancang khusus untuk balap sepeda motor ini memiliki cangkang yang sepenuhnya terbuat dari bahan karbon. Dari sisi safety Pista GP dapat mengurangi resiko terjadinya cedera otak hingga 48% lebih rendah dari standar yang diperlukan. Untuk visibilitas Pista GP memiliki visor 3,3 mm lebih tebal, memberikan proteksi lebih baik dan memliki area pandang 15% lebih luas yang telah diakui sebagai The Optical Class1.

Pista GP juga memiliki ventilasi udara lebih besar hampir tiga kali lipat — telah diuji secara intensif dengan komputasi fluida dinamika dan di terowongan angin. Desain helm ini membuat pengendara lebih stabil saat mendapat terpaan angin samping pada kecepatan berapapun. Komponen struktural helm juga dirancang untuk memberikan performa yang dibutuhkan walau ukuran dan beratnya telah dikurangi dibanding dengan helm versi GP-Tech.

“Aerodinamika yang hebat, serasa seperti saya tidak memakai helm. Ventilasi yang sangat baik, benar-benar terasa. Bagian dalam helm sangat nyaman. Visibilitasnya mengesankan, seperti beralih dari TV ke bioskop,” komentar Valentino Rossi, bintang AGV dan pengembang helm Pista GP. [dp —  Wahyu Hariantono]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR