Mitsubishi Mirage Exceed Direcall

Mitsubishi Mirage Exceed Direcall
/

JAKARTA (DP) — Mitsubishi Mirage Exceed ditemukan permasalahan pada sensor kecepatan roda depan. Kerusakan sensor ini mengganggu kinerja sistem pengereman yang bisa berakibat terjadinya kecelakaan.

Mitsubishi Motors Corporation telah mengumumkan recall atau penarikan guna dilakukan perbaikan pada Mirage yang diproduksi dari 6 November 2012 sampai 31 Maret 2013. Mitsubishi harus melakukan langkah cepat melakukan penggantian untuk menghindari korban.

PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia pada hari ini, Selasa (3/4), mengumumkan melakukan penarikan pada  1.775 unit Mirage. Tipe mobil yang ditarik adalah Mirage exceed yang diproduksi sebelum 26 Januari 2013.

“Kampanye Perbaikan dari Mitsubishi Mirage Exceed yang telah dilengkapi dengan sistem ABS, untuk penyempurnaan pada komponen “Front Wheel Speed Sensor” yang sudah termasuk di sistem pengereman kendaraan Mirage Exceed,” tulis pernyataan KTB.

Hal ini disebabkan karena telah ditemukan ketidaksempurnaan pada waterproof harness di “Front Wheel Speed Sensor” sehingga mengurangi performa sistem pengereman pada Mirage Exceed.

Pengguna Mirage Exceed yang terlibat Field Fix Campaign ini akan menerima surat undangan dari KTB melalui dealer resmi Mitsubishi untuk melaksanakan penggantian   “Front Wheel Speed Sensor” secara cuma – cuma. Sebagai bagian dari persiapan ini , pekerjaan perbaikan akan dimulai pada pertengahan April 2013 di dealer-dealer resmi Mitsubishi dan memakan waktu kurang lebih 90 menit.

Walau sampai saat ini belum dilaporkan terjadinya kecelakaan, proses penggantian ini merupakan komitmen dari KTB demi menjaga kualitas produk kendaraan serta menjamin keselamatan dari para konsumen Mitsubishi Mirage.  [dp]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
1 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Ronie

    Saya pemilik Mirage sejak Desember 2012, dan pernah mengalami kecelakaan di tgl 14 Feb 2013. Kejadiannya sangat cepat krn 2 mobil di depan saya mengerem mendadak, dan mobil saya berhasil melakukan pengereman tetapi ditabrak secara beruntun dari belakang sekita 3 mobil. Apakah ini akibat dari pengereman yang terlalu cepat sehingga menyebabkan mobil di belakang saya tidak bisa mengendalikan kemudinya? Thx.