Close [X]

Gaji CEO Ford Paling Tinggi

Wahyu Lazuwardi | 23-Jun-2010
Gaji CEO Ford Paling Tinggi
POPULER
Lorenzo Akui Lawan Marquez Seperti Tonton Moto3Gambar Terkaan 'WR-V', Pesaing Livina X-Gear dari HondaTest Ride Supra GTR 150: Pede di Trek Licin dan BerbatuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RTest Ride All New Supra GTR: Bareng Bos Honda Melahap 123 Km

YOKOHAMA (DP) — CEO Ford, Alan Mulally, menjadi CEO bergaji paling besar di antara CEO perusahaan otomotif dunia. Data itu dikeluarkan oleh Towers Watson, perusahaan konsultan global.

Mulally digaji USD 17,4 juta, diikuti CEO Fiat, Sergio Marchionne dengan USD 14 juta. Rata-rata gaji CEO Ford, Fiat, Daimler, Volkswagen adalah USD 11,7 juta.

Sedangkan CEO Renault-Nissan, Charlos Ghosn, yang telah menjadi selebriti sejak bergabung pada 1999, hanya digaji US$ 9,5 juta. Ghosn adalah dewa penyelamat Nissan dari keterpurukan. Kabarnya, saking cemerlangnya prestasi pria Prancis kelahiran Brazil itu pernah ditawari menduduki jabatan penting oleh Ford, Fiat, VW dan Daimler.

Meski gaji Ghosn belum bisa menyalip Mulally, toh, dia tetap menjadi salah satu warga dari deretan eksekutif yang digaji tertinggi.

Kalau tidak percaya, mari kita bandingkan dengan 38 direktur Toyota yang masing-masing cuma digaji USD 414,300. Padahal kita tahu Toyota merupakan salah satu produsen terbesar. Honda sendiri ‘hanya’ mampu menggaji setiap direkturnya USD 555.216. Nissan lebih hebat lagi, di mana sanggup menggaji para direkturnya rata-rata USD 1.876.631. Weleh….[dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR