Wow, Konsumsi BBM All New Chevrolet Spark LT Irit

Wisnu Guntoro Adi | 23-Jun-2010
Wow, Konsumsi BBM All New Chevrolet Spark LT Irit
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

UBUD/BALI (dp) — All New Chevrolet Spark LT 1.2L berhasil mencatat sebagai city car yang tergolong hemat bahan bakar. Dalam pengujian media massa hari ini di Bali, andalan terbaru PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI), itu mampu mencapai konsumsi rata-rata 17 – 18 km/liter.

Menurut Manajer Bisnis dan Pengembangan Produk GMAI Hariyanto, pencapaian konsumsi bahan bakar Spark terbaru sesuai dengan klaim General Motors (Chevrolet), yaitu 5,22 liter per 100 km. “Berarti konsumsi bahan bakar yang diuji hari ini sama seperti klaim General Motors,” kata Hariyanto.

Pengujian Spark dilakukan media dalam rute Nusa Dua hingga Ubud dengan jarak tempuh 33 kilometer. Sebanyak delapan unit Spark terbaru dilibatkan dalam kegiatan test drive media ini.

Pada pengujian ini setiap unit Spark dinaiki tiga hingga empat penumpang (termasuk pengemudi). Media dilarang mematikan sistem penyejuk udara (AC), membuka jendela, dan berjalan di luar batas kecepatan rendah normal.

“Kita mau menguji seperti umumnya orang-orang berkendara. Kita tidak mau peserta melakukan langkah-langkah strategi penghematan dengan cara mengurangi kenyamanan,” tandas humas GMAI Kiki Fajar.

Rute perjalanan dalam pengujian Spark hari ini terbilang umum atau menggambarkan kondisi lalu lintas kota sebenarnya. Dengan kata lain, para peserta menemui beberapa kali antrian lampu lalu lintas dan kemacetan di dalam kota. Kecepatan rata-rata peserta selama pengujian juga berlaku normal, yaitu 40 km/jam.

Spark terbaru yang diluncurkan semalam, Selasa (22/6), dibandrol Rp 139 juta. Tersedia dalam satu pilihan transmisi, manual 5-speed, Spark yang populer dalam laga film Transformers 2 dibekali mesin bensin 1.2-liter 4-silinder.

Dapur pacu berteknologiS-Tech II DOHC itu mampu melepaskan tenaga maksimum 82 hp pada 6.400 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.800 rpm. [dp-GR]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR