Toyota Highlander 2014 Tak Mengorbankan…

Toyota Highlander 2014 Tak Mengorbankan…
/

NEW YORK (DP) – All-New Toyota Highlander 2014 diklaim sebagai mid-SUV sejati. Desain eksterior Toyota Highlander 2014 yang benar-benar baru memancarkan kekuatan mobil.

Panjang eksterior mobil lebih panjang 3” dan lebarnya bertambah 1,5” dari model sebelumnya. Kabinnya menyajikan jok 3-baris yang sanggup menempatkan 8 orang. Kapasitas kargo bertambah.

Kabarnya, selain menampilkan interior baru, kabin Highlander 2014 jauh lebih sunyi berkat pengembangan peredaman. Misalkan saja kaca yang dipakai untuk windshield (kaca depan) dari tipe yang lebih hening, desain baru panoramic moonroof meredam bunyi angin meski dibuka.

Ada 3 pilihan mesin: 2,7 liter 4-silinder Dual VVT-i dengan transmisi 6-speed otomatis, V6 3,5 liter Dual VVT-i dan transmisi baru 6-speed otomatis, dan hybrid V6 3,5 liter. Toyota membekalinya dengan beberapa teknologi baru seperti Dynamic Torque Control All-Wheel Drive (AWD), suspensi yang diupgrade, electronic power steering yang dioptimalkan.

Sistem Dynamic Torque Control All-Wheel Drive (AWD) secara otomatis dapat berpindah dari FWD ke AWD ketika berakselerasi atau sensor mendeteksi roda tergelincir.  Distribusi torsi dari depan ke belakang bisa berubah dari 100:0 atau 50:50. Saat berjalan di jalan normal, sistem akan menggunakan FWD (100:0) guna mereduksi konsumsi BBM.

“Kami mendengarkan apa keinginan para konsumen dan melakukan banyak perbaikan. Tujuan kami hanya menciptakan sebuah SUV Menengah “No Sacrifice…”,” kata Bill Fay, Toyota Division Group Vice President & General Manager, Toyota Motor Sales, USA.

Toyota Highlander 2014 meluncur di New York Auto Show 2013. Ini merupakan generasi ketiga dari Highlander. [dp/Ind]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
4 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. prayodhana

    Naksir nih. Bisa nggak orang kita buat model seperti ini ganti inova yg nggak cakep lagi dan harga yg bersahabat seperi harga avanza.

  2. Kirain crv baru versi luar :laugh:

  3. blog-iD

    Wah tambah canggih aja SUV ini,,
    Kapasitas kargo nya gede yaa, cocok nih buat toring,
    tp emang SUV ini gak masuk Indonesia yaa?

  4. Wibowo

    Model bagus.. jadi saingan pathfinder..Sayang keudnya ndak ada yang masuk indonesia :)