Close [X]

All-New Mazda6 Siap Menerkam

Gustom Muzlie | 26-Mar-2013
All-New Mazda6 Siap Menerkam
POPULER
Rumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapRio Haryanto Jelaskan Insiden di Latihan F1 Monaco 2016Gambar Terkaan 'WR-V', Pesaing Livina X-Gear dari HondaBan Achilles dan Corsa Lebih Laku di Luar NegeriKeluarga Jules Bianchi Bakal Tuntut F1

DENPASAR (DP) – Mazda Motor Indonesia memperkenalkan All-New Mazda6 2014 kepada sejumlah media, di Pulau Dewata, 25-27 Maret 2013. Di Pulau Bali para jurnalis diajak mencicipi sedan paling mahal dari Mazda.

“All-New Mazda6 mengadopsi penuh rancangan ‘KODO – Soul of Motion’ dan mengimplementasikan secara total SKYACTIV Technology.  Kombinasi kedua konsep tersebut berhasil menciptakan sedan yang paling aman (safe), nyaman dan efisien dalam penggunaan bahan bakar sepanjang sejarah perkembangan Mazda,” kata Keizo Okue, Presiden Direktut MMI.

Mazda6 2014 menggendong mesin 2,5 liter 4-silinder DOHC, direct injection, dengantenaga 187 hp dan torsi 250 Nm. Semua tenaganya dikerahkan ke dua roda depan via transmisi otomatis 6-speed.

Mazda6 2014 merupakan sedan generasi baru Mazda pertama yang dilengkapi sistem dan teknologi unik dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar: i-Stop(Idle-stop system) dan i-ELOOP(Intelligent Energy Loop).  i-Stop untuk menghemat bahan bakar, di mana mematikan dan menyalakan mesin secara otomatis dalam waktu hanya 0,35 detik pada saat kendaraan dalam keadaan berhenti. i-Stop dapat diaktifkan saat kendaraan berhenti total sebagai alat deteksi untuk menghindari pencurian.

“Penghematan bahan bakar dalam All-New Mazda6 disempurnakan dengan teknologi i-ELOOP yaitu sebuah sistem pengereman regenerasi inovatif yang dapatmeningkatkan penghematan bahan bakar hingga 10% dengan memanfaatkan kapasitor mobil untuk menyimpan listrik dari sistem tenaga listrik yang dihasilkan,” imbuh Okue.

Sebagai sedan premium, Mazda6 dilengkapi dengan i-ACTIVESENSE sebagai payung dari fitur-fitur keselamatan yang dimiliki: Lane Departure Warning System(LDWS), Rear Vehicle Monitoring (RVM) System, Smart City Brake Support (SCBS) System, High Beam Control (HBC) System, Adaptive Front-lighting System (AFS). [dp/Gus]

 

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Junaidi Hamid
    10 April 2013

    KAGA BAKAL LAKU NI MOBIL,TAMPANGNYA JELEK BANGET….TAMPANGNYA JAUH LEBIH KEREN TOYOTA CAMRY

  2. kosasih
    3 April 2013

    dengan diluncurkan nya all new mazda 6 semoga persaingan untuk sedan premiun di indonesia jadi semakin berwarna.

  3. Scirocco TSi
    26 March 2013

    keren nih desainnya, simpel tp mewah. salut