Shell V-Power: Bensin Hasil Riset F1

Wahyu Lazuwardi | 25-Mar-2013
Shell V-Power: Bensin Hasil Riset F1
POPULER
Bajaj Pulsar CS 400 Kepergok Tes JalanTest Drive: All New Honda Civic TurboIni Motor Siluman Terbaru Militer ASLolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Beli Yamaha RTX di Putera Group Bisa Lewat Smartphone

JAKARTA (DP) — Shell V-Power merupakan bahan bakar bensin terbaru yang segera dipasarkan Shell Indonesia. Dikembangkan dari hasil riset bersama Ferrari F1.

Shell V-Power diklaim memiliki formula aksi ganda yang unik. Komponen pertama adalah paket deterjensi, yang didesain untuk meningkatkan reaksi mesin dengan mencegah penyumbatan dan mengurangi sisa-sisa endapan.

Selain itu juga berfungsi mengurangi friksi pada pergerakan piston, pasalnya didesain sebagai pelumas dan membantu mengurangi gesekan. Keuntungannya kinerja mesin menjadi lebih optimal menghasilkan tenaga.

Berkat Technical Partnership antara Shell dan Ferrari, teknologi bahan bakar ini telah berhasil melewati berbagai kondisi ekstrem yang terjadi pada F1.

“Kami telah berhasil mengaplikasikan teknologi dari jalur lintasan balap ke jalan biasa,” bangga Sammy de Guzman, General Manager Retail Shell Indonesia. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Akbar
    25 March 2013

    PERTAMINA udah punya gan.. namanya PERTAMAX Racing…

  2. Joey
    25 March 2013

    Rilis hargnya bro,ayo PERTAMINA di tunggu,mana INOVASInya