Sentuhan-Sentuhan Khusus untuk Toyota Etios Valco

Indra Prabowo | 22-Mar-2013
Sentuhan-Sentuhan Khusus untuk Toyota Etios Valco
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

SURABAYA (DP) – Sejumlah sentuhan dilakukan oleh Toyota Indonesia terhadap Toyota Etios Valco, yang awalnya didesain untuk India. Ini semua dilakukan oleh Toyota Indonesia agar Etios Valco sesuai dengan selera dan kebutuhan lokal.

“Lampu mundur ada dua, sementara versi India hanya ada 1 buah,” kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor.

“Headrest dibikin terpisah dan bisa dicopot. Kalau Etios Liva India menyatu dengan sandaran jok seperti Toyota Corolla di era 1970-an.”

Toyota pun membuat suspensi Etios Valco menjadi lebih lembut dan chassis dibikin menjadi lebih rigid. Penyesuaian-penyesuaian tersebut dilakukan agar selaras dengan kondisi medan yang dihadapi Etios Valco.

“Ground clearance Etios Valco (170 mm) paling tinggi di kelasnya. Bahkan Wheelbase-nya (2460mm) terpanjang di kelasnya, namun sama panjang dengan Yaris meski kelas Etios Valco di bawahnya.” [dp/Ind]

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR