Dengan Kendaraan Roda Dua Ini Tak Perlu Turun Kaki

Wisnu Guntoro Adi | 20-Mar-2013
Dengan Kendaraan Roda Dua Ini Tak Perlu Turun Kaki
POPULER
Dall’Igna Beberkan Alasan Pilih Dovizioso dan Lepas IannoneDealer Daihatsu Tak Sabar Buka Selubung Adik XeniaPrediksi Harga Honda Supra 150 ccMarquez Masih Tuntut Akselerasi RC213V di MugelloDovizioso dan Lorenzo Bersama Hingga MotoGP 2018

SAN FRANCISCO (DP) — Salah satu unsur penting ketika mengendarai kendaraan roda dua terletak pada faktor keseimbangan. Setiap pengendara sepeda motor dipastikan harus mampu berjalan dengan titik tumpu pada dua roda sejajar.

Masalahnya, ketika sedang berhenti maka tak ada satu orang pun yang bisa bertahan duduk lama di atas sadel sepeda motor tanpa menurunkan kaki.

Nah, kelemahan inilah yang coba dijawab Lit Motors. Perusahaan otomotif asal California, AS ini telah menemukan solusi cerdas yang memungkinkan kendaraan roda dua bisa tetap berdiri kendati sedang diam.

Inovasi desain dan teknologi canggih ini bahkan telah diaplikasi pada sebuah kendaraan yang mereka sebut sebagai C-1. Memiliki dua roda dengan atap tertutup dan berjendela, C-1 diklaim sebagai kendaraan pertama di dunia yang memiliki gyroscopicaly-stabilized, semacam pendulum penyetabil.

Sebagai kendaraan harian, C-1 juga diklaim lebih aman ketimbang sepeda motor konvensional. Bahkan tak salah bila Lit Motors mengatakan C-1 setara dengan mobil. [dp/GRG]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR