Arek Blitar Menangi Kontes Stiker New Porsche Cayman

DapurPacu | 19-Mar-2013
Arek Blitar Menangi Kontes Stiker New Porsche Cayman
POPULER
Cicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekNissan GT-R NISMO, Menata AerodinamikaRumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapFortuner Made In Karawang Laku Keras di FilipinaRenault Clio RS 16 Bertenaga Rekor Terbaik Nurburgring

JAKARTA (DP) — M Rois Abidin asal Universitas Negeri Surabaya mendapat kesempatan pergi ke Museum Porsche dan pabrik Porsche di Jerman setelah berhasil memenangkan kontes desain lokal merancang decal (stiker) untuk Porsche New Cayman. Desain decal tersebut ditampilkan pada New Cayman saat peluncurannya di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (19/3) hari ini.

Konsep rancangan M. Rois Abidin didasarkan pada tema code of the curve yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara PT Eurokars Artha Utama selaku importir Porsche di Indonesia bersama Porsche Asia Pacific. Kontes ini mengusung kreativitas, originalitas, inspirasi desain, serta kesesuaian dengan tema yang digelar sejak Februari 2013 lalu.

Menurut M Rois Abidin, desain decal-nya dibuat mengikuti lekuk bodi. Dibuat minimalis agar tidak malah membuat rusak tampilan mobilnya termasuk penyesuaian pemilihan warnanya.

“Konsepnya saya ambil dan sesuaikan dari lekuk-lekukbodi New Porsche Cayman sesuai tema. Proses desainnya memakan waktu tiga hari, tapi penyelesaian keseluruhannya memakan waktu tiga minggu,” ucap mahasiswa S2 Seni Budaya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan kelahiran Blitar 27 September 1988.

Para dewam juri pada kontes itu terdiri dari Imelda Fransisca (Miss Indonesia 2005), Alvin Tjitrowirjo (Product Designer dan Founder dari alvinT), dan Christoph Choi (General Manager Porsche Indonesia).

“Saya senang bisa berpartisipasi pada kompetisi ini. Saya juga berterima kasih pada Porsche yang telah memberikan kesempatan seperti ini bagi para desainer untuk menunjukkan bakat mereka dalam skala besar,” ungkap M. Rois Abidin [dp/Kuh]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR