Indoprix 2013: Wadah Riset Ban IRC

DapurPacu | 14-Mar-2013
Indoprix 2013: Wadah Riset Ban IRC
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

JAKARTA (DP) — Sebagai salah satu sponsor KYT Indoprix 2013, PT Gajah Tunggal menyiapkan 10 ribu ban balap IRC, yakni IRC Razzo 221 dan IRC Razzo 166. Pasalnya, semua sepeda motor peserta akan menggunakan ban tersebut (one make tire).

“KYT Indoprix 2013 kami jadikan sebagai ajang promosi dan pengembangan. Selama ini kami menggunakan Indoprix sebagai riset produk-produk kami,” jelas Arijanto Notorahardjo, selaku General Manager Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk.

Pada ajang balap tahun ini, di setiap seri ban balap IRC akan disediakan sebanyak 1500-2000 ban, bergantung cuaca dan sirkuit tempat digelarnya balap. Itu pun belum termasuk tim yang disponsori IRC.

“Sirkuit dengan permukaan kasar akan memakan banyak ban, seperti di Sirkuit Sentul. Di Sirkuit Kenjeran dengan banyaknya tikungan juga membutuhkan banyak ban. Untuk lima seri ini, 10.000 ban kami siapkan di luar tim-tim yang kami sponsori,” jelasnya.

Sejak Indoprix pertama digelar pada 2007, IRC selalu hadir. Tahun ini IRC juga menjadi sponsor tim Kawasaki, AHRS, Honda, Yamaha.

“Bagi kami Indoprix sesuatu yang luar biasa, tidak ada lagi ajang balap yang lebih tinggi dari Indoprix. Berharap, Indoprix bisa menjadi balapan berskala international,” harapnya. [dp/Kuh]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. wayank
    14 March 2013

    apaan nih iklan verza kaga bisa ditutup, parah bener