Close [X]

Toyota Etios Valco Gendong Mesin Baru tanpa Transmisi Otomatis

Wahyu Lazuwardi | 11-Mar-2013
Toyota Etios Valco Gendong Mesin Baru tanpa Transmisi Otomatis
POPULER
Cicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekNissan GT-R NISMO, Menata AerodinamikaRumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapFortuner Made In Karawang Laku Keras di FilipinaRenault Clio RS 16 Bertenaga Rekor Terbaik Nurburgring

JAKARTA (DP) — Toyota Etios Valco menggendong mesin baru dengan kode 3NR-FE. Sayangya, baru tersedia versi transmisi manual.

“Karena ini mesin baru untuk versi transmisi otomatis sedang dalam pengembangan. Tidak mudah melakukan koneksi langsung, ada pertimbangan teknisnya yang diperlukan pengujian,” kilah Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM). “Kami sudah melakukan permintaan pada TMC untuk melengkapi dengan transmisi otomatis.”

Pertimbangan lain menurut TAM adalah konsumen mobil baru di daerah memilih varian transmisi manual 80 persen sedangkan sisanya baru memilih versi otomatis. “Jadi kami yakin Etios Valco akan diterima konsumen,” tegas Johnny.

City Car penantang Nissan March, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto serta Honda Brio ini berbekal mesin 1,2-liter. Dijual dengan tiga tipe dengan rentang harga Rp 135,5-161,6 juta. Toyota mengklaim Etios Valco memiliki ruang kabin paling lapang dikelasnya.

Etios Valco langsung diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Menggunakan pabrik baru dengan  target produksi 19 ribu unit dalam setahun. [dp/Wyu]

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. car care
    12 March 2013

    Tampilan Depan dan samping cukup utk bersaing dgn kompetitor lain di kelas city car…untuk tampilan depan kurang bagus butuh facelift or more faceoff …

  2. yamahamania
    11 March 2013

    Etios dengan nama besar Toyota akan bersaing dengan ketat dengan Brio yang diusung Honda, kareana dua merk tersebut mempunyai image yang sangat kuat di mata konsumen Indonesia yang umumnya masih percaya dengan nama besar, purna jual dan nilai jual kembali di pasaran, kita bisa lihat pangsa pasar pionir di kelas ini yaitu March yang terus digerogoti oleh Brio, kealpaan duo Korea untuk menggarap kelas ini dengan serius bisa dilihat oleh pemain lama, karena kelas ini merupakan jembatan antara City Car dan Entry Level Car mungkin agak kurang diperhatikan sehinggan Nissan dengan Marchnya bisa melenggang tanpa pesaing yang berarti dari sesama samurai. Suzuki mungkin lawan yang sebanding jika mereka berani bermain dengan Wagon R..let’s see.