Diesel Chevrolet Spin Telah Dikalibrasi untuk Solar Kualitas Indonesia

Diesel Chevrolet Spin Telah Dikalibrasi untuk Solar Kualitas Indonesia
/

BEKASI (DP) — Chevrolet Spin Diesel tidak mengawatirkan rendahnya kualitas bahan bakar solar yang ada di Indonesia. Low-MPV terbaru yang segera dipasarkan di Tanah Air ini telah menjalani serangkaian uji mendalam terhadap rata-rata kualitas solar yang memang tak sebaik di banyak negara.

“Kami katakan bahwa Chevrolet Spin ‘Dari, Oleh dan Untuk Indonesia’. Kalimat itu bermakna sangat luas, di mana salah satunya, Spin akan hidup di Indonesia sehingga dia harus bisa beradaptasi dengan sempurna,” kata Direktur Marketing General Motors Indonesia (GMI) Yuniadi Hartono, saat pra-peluncuran Chevrolet Spin di Pabrik GMI di Pondok Ungu, Bekasi, hari ini, Selasa (19/2).

Ditambahkannya, GMI telah punya pengalaman lebih dari 20 tahun untuk model-model mobil bermesin diesel di Tanah Air. “Hari ini berbeda dengan sepuluh tahun lalu. Saat ini konsumen kendaraan sudah mengetahui keuntungan dan daya tahan mesin diesel,” ucap Yuniadi.

“Kita memiliki pengalaman kuat pada Chevrolet Captiva Diesel. Diesel berteknologi tinggi yang digunakan Captiva telah membayar kepercayaan konsumen di Indonesia. Selain ekonomis dan rendah perawatan, mesin diesel Chevrolet punya performa tinggi,” lanjutnya.

“Teknologi diesel pada Chevrolet Spin telah dikalibrasi sesuai dengan kualitas rata-rata solar di Indonesia.”

Sayangnya, GMI masih belum sepenuhnya yakin terhadap potensi yang dimiliki Spin Diesel. Dalam tahap awal, Chevrolet hanya akan menjual tiga varian Spin Diesel yang seluruhnya bertransmisi 5-speed manual.

Sementara tipe transmisi 6-speed otomatis yang telah diberikan pada model Spin Bensin akan dilepas paling lambat pada 2014.

Mesin diesel commonrail direct injection turbo yang digendong Spin berkapasitas 1.248cc. Dari mesin tersebut mampu tersalur tenaga 75 hp pada putaran mesin 4.000rpm dan torsi 190Nm pada 1.750-2.500rpm. Belum disampaikan berapa harga Spin Diesel. GMI akan mengumumkan harga resmi Spin pada peluncuran Maret mendatang. [dp/RGR]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
1 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. more info and test drive for all varian chevrolet (SPIN) please call or sms :

    nano prasetyo
    PH : 083879999389
    Pin : 27F25983