Harga Termurah All New Ferrari Enzo Ditaksir Sekitar Rp 13 Miliar

Harga Termurah All New Ferrari Enzo Ditaksir Sekitar Rp 13 Miliar
/

TURIN (DP) — Generasi penerus Ferrari Enzo paling murah ditaksir akan dijual dengan harga mencapai sekitar 1 juta euro (Rp 12,9 miliar) di luar pajak. Sementara bila Anda membelinya di Italia, termasuk pajak, maka akan membengkak menjadi sekitar 1,21 juta euro (Rp 15,6 miliar). Demikian dikatakan sebuah sumber di Ferrari dikutip dari Automotive News.

Sumber juga mengatakan All New Enzo hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas, 499 unit. Jumlah tersebut 100 unit lebih banyak ketimbang model Enzo terdahulu.

Penambahan produksi untuk All New Enzo merupakan desakan atas meningkatnya pertumbuhan permintaan di Asia, khususnya China. Harga All New Enzo juga lebih mahal daripada yang ditawarkan untuk Enzo generasi saat ini. Enzo ketika diluncurkan tahun 2002 ditawarkan mulai harga 665.000 euro (Rp 8,57 miliar). Namun sekarang harga Enzo naik menjadi sekitar 1 juta euro per unit.

All New Enzo rencananya akan diperkenalkan pada dunia mulai 5 Maret mendatang bertepatan dengan dimulainya pameran Geneva Motor Show 2013. Mengusung mesin V12, All New Enzo mampu menuai tenaga maksimum mencapai lebih dari 900hp. Untuk berakselerasi 0-200 km/jam hanya dibutuhkan waktu 5,5 detik. [dp/GRG]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
2 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Karna dia jelex

  2. Yng punya ferrari enzodi indonesia ada di bandung ! Keren ya bangga banget sebagai warga bandung dan indonesia