Sales Counter: Suzuki Alto akan Dijual Medio 2013

Indra Prabowo | 07-Jan-2013
Sales Counter: Suzuki Alto akan Dijual Medio 2013
POPULER
Cicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekNissan GT-R NISMO, Menata AerodinamikaRumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapFortuner Made In Karawang Laku Keras di FilipinaRenault Clio RS 16 Bertenaga Rekor Terbaik Nurburgring

JAKARTA (DP) – Pertengahan 2013, tampaknya Suzuki akan memperkenalan  satu model mobil baru berdimensi kecil. Dipercaya model tersebut adalah Suzuki Alto.

Alto, selama ini diisyukan akan menjadi andalan Suzuki untuk masuk ke dalam proyek LCGC (Low Cost & Green Car). Isyunya regulasi LCGC akan diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia paling cepat semester pertama atau molor hingga Oktober 2013.

“Saya gak mau berkomentar dulu mengenai Alto, mas,” kata Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales.

Namun, seorang sales counter dari suatu showroom Suzuki di Jakarta Selatan menyatakan kemungkinan besar Alto akan diintroduksi mulai medio 2013. “Saat ini Alto hanya menjadi mobil pimpinan saya. Harganya pun saya tidak tahu,” kata perempuan manis ini.

Di India, Suzuki A-Star (nama lain dari Alto) dihadiahi mesin K series 998cc 3-silinder dengan muntahan tenaga 68 hp pada 6200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3500 rpm. Mesin ijeksi tersebut dikencani transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Pada Juli 2011, Dapurpacu.com pernah menulis satu artikel berjudul “Calon-Calon Mobil Murah Suzuki ada di Showroom”. Dua mobil yang dipajang di dalam showroom Suzuki Pondok Indah adalah Alto dan Wagon R.

Saat itu Suzuki menyatakan sedang tes pasar. Namun, kami meyakini keduanya akan diniagakan di Indonesia. Wagon R diramalkan akan menggantikan Karimun Estilo, yang saat ini sudah tidak ada lagi di website resmi Suzuki Indonesia. [dp/Ind]

 

 

 

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. anggra
    22 September 2013

    Suzuki alto kpn mulai dpasarkan di indonesia?& brp hrgnya?

  2. azpirins
    7 January 2013

    padahal awal november tahun lalu ketemu Maruti Wagon R lagi di tes di tol hihihi….