Pasar Mobil Bekas Premium Tak akan Terusik LCGC

Pasar Mobil Bekas Premium Tak akan Terusik LCGC
/

JAKARTA (DP) — Proyek Mobil Murah & Ramah Lingkungan (Low Cost & Green Car/LCGC) jika terealisasi diprediksi tak akan berdampak bagi para penjual mobil premium bekas. 

“Mobil-mobil LCGC kan untuk kalangan menengah, dan mobil-mobil yang kami jual kelas premium, kami punya segmen pembeli sendiri. Beberapa tahun lalu pernah marak mobil murah Geely dari China dan tidak berpengaruh,” ujar Yongky dari Budi Jaya Motor dengan optimis.

Dari sisi harga mobil-mobil premium bekas tahun produksi 2000 ke atas masih lebih dari Rp 200 juta. Sementara untuk produk-produk LCGC akan di bawah Rp 120 jutaan.

Yongky pun mengungkapkan bahwa para pemburu mobil premium bekas lebih menyukai sedan.

“Sedan masih menjadi model terfavorit mereka. Selanjutnya model MPV dan SUV,” terangnya.

Sementara Yongky, penjual dari Baruna Motor, mengungkapkan sedikit kekhawatirannya terhadap mobil-mobil LCGC. Menurutnya  sejumlah konsumen di segmen mobkas premium akan terpengaruh membeli LCGC meski tidak banyak. “Meski demikian saya tetap optimis dengan bisnis mobkas premium.” 

Beberapa pedagang lainnya mengatakan mobkas premium lebih bergengsi saat dikendarai. Misalkan saja Mercedes-Benz, Toyota Corolla/Camry, Honda Civic/Accord. [dp/Kuh]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*