Michelin Indonesia Bidik Pasar Ban Sepeda Motor

DapurPacu | 30-Nov-2012
Michelin Indonesia Bidik Pasar Ban Sepeda Motor
POPULER
Bajaj Pulsar CS 400 Kepergok Tes JalanTest Drive: All New Honda Civic TurboIni Motor Siluman Terbaru Militer ASLolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Beli Yamaha RTX di Putera Group Bisa Lewat Smartphone

JAKARTA (DP) — Michelin Indonesia memperkuat dan memperluas jaringan pemasaran ban sepeda motor (two-wheel) di Indonesia. Mulai awal Oktober 2012, Michelin Indonesia telah memegang kendali sebagai distributor utama atas ban-ban sepeda motor yang diimpor dari Thailand.

“Kami fokus pada distribusi ban roda-dua. Hal ini seiring dengan pertumbuhan kendaraan roda-dua di Indonesia.” ujar Jean-Charles Simon, Country Director PTMI.

Saat ini, khusus ban roda-dua, Michelin memiliki jenis: M29 untuk skutik, M45 dan M85 untuk bebek, Pilot Sporty untuk bebek sport dan Pilot Road 2 untuk Sport Radial, dengan varian ukuran ring 14 – 21 inci. Rentang harga mulai Rp 200 ribuan.

“Untuk ban roda-dua, Michelin memiliki 49 tipe dan ukuran, 27 di antaranya merupakan ban tubeless dan 2 lagi konvesional (bukan tubeless),” jelas Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Sales & Marketing 2 Wheel Product Line Michelin Indonesia.

Saat ini Michelin Indonesia memiliki 4 distributor di pulau Jawa dan berniat menambah 6 distributor di luar pulau Jawa mulai 2013. Lebih dari 300 outlet partner pemasaran tersebar di pulau Jawa dan akan merintis hingga ke luar Jawa.

“Pada tahap awal ini, pulau jawa menjadi fokus perhatian Kami, mengingat hampir 60% pasar roda-dua terjual di wilayah ini. Tapi potensi pasar di luar Jawa juga tetap kami perhatikan,” jelas Bayu. (dp/Kuh)

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. hanif
    16 February 2014

    Cara biar bisa jadi partner gimana ?
    Mohon informasinya

  2. Name...Independent W
    10 January 2013

    Kalo boleh jangan mahal2 ya..