Masuk Indonesia, Harga Renault Duster Diesel 4×4 Menggiurkan

Wisnu Guntoro Adi | 19-Oct-2012
Masuk Indonesia, Harga Renault Duster Diesel 4×4 Menggiurkan
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

JAKARTA (DP) — Renault Duster 4×4 yang direncanakan masuk ke Indonesia pada 2013 akan menjadi SUV berpenggerak empat roda paling murah di kelas baru. Sebuah sumber di Renault Indonesia mengatakan Duster 4×4 akan diniagakan dengan harga sekitar Rp 290 juta.

“Kami sudah melihat harga-harga kompetitor di segmen SUV penggerak empat roda. Duster 4×4 akan menjadi SUV dengan harga paling kompetitif,” kata sumber kepada Dapurpacu.com.

Dijelaskan sumber, Duster 4×4 akan menjadi varian penting selain model penggerak dua roda depan. Model 4×4 diharapkan bisa menjadi pilihan utama para pecinta off-road dan militer di Tanah Air.

“Kita sudah memberikan kesempatan kepada militer untuk mencoba Duster model tahun sebelumnya. Militer menyatakan ketertarikannya terhadap Duster karena memiliki kemampuan off-road yang tinggi dan mesin diesel yang ekonomis.”

Renault Duster yang diambil dari merek Dacia mengusung mesin diesel berkapasitas 1.500cc. SUV kecil ini akan diproduksi di Chennai, India dan masuk ke Tanah Air sebagai unit CBU.

Akan ada dua tipe mesin diesel yang dipasarkan, yaitu tipe bertenaga 90 hp dan 110 hp. Mesin ini sama dengan yang dipakai pada Renault Logan dan Nissan March di India.

Dengan bekal transmisi 6-speed manual, Duster 4×4 yang masuk ke Indonesia telah berstandar emisi Euro2. Dengan kata lain, SUV ini bisa mengonsumsi bahan bakar solar regular.

Tidak seperti Logan, Duster akan menggunakan material berkualitas lebih baik. SUV lima penumpang ini juga memberikan corong AC untuk penumpang bangku baris kedua. [dp/GRG]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. sandisa made
    30 March 2014

    Apa di bali sudah ada didealer….?

  2. alex
    20 October 2012

    Ini yang gw tunggu, SUV Diesel penggerak 4×4, SUV tulen.. sesuai menyandang namanya SUV.. mampu jalan di semua medan… nyaman karena suspensi independen.. dan irit karena mesin diesel… :yes: :yes: :yes: